Dua OPD Pemkab Pacitan Lowong Tanpa Pejabat

Dua OPD Pemkab Pacitan Lowong Tanpa Pejabat Sakundoko, Pelaksana Tugas (Plt) BP2KD Pacitan. Foto: YUNIARDI S/BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dua nahkoda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup masih kosong belum terisi pejabat definitif. Dua OPD tersebut meliputi Badan Pelatihan, Pendidikan dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kedua OPD setara badan/dinas itu kosong tanpa nahkoda lantaran ditinggal pensiun.

Sakundoko, pelaksana tugas (Plt) BP2KD setempat membenarkan bahwa Kepala BP2KD dan Bapenda saat ini kosong sehingga sementara diisi pelaksana tugas (Plt). 

"Pengisian dua pos jabatan eselon IIB tersebut harus dilaksanakan secara lelang. Namun kapan dan bagaimana mekanisme dari proses lelang tersebut, bapperjakat dan bupati yang lebih berwenang menentukan," katanya, Kamis (18/10).

Menurut Sakundoko, bupati punya hak prerogatif dalam hal pengisian pos jabatan yang lowong. Meski BP2KD serta Bapenda yang sekarang ini kosong pejabatnya, namun belum tentu dua pos jabatan itu yang akan dilelang. 

"Bisa saja, bupati melakukan rotasi dulu untuk mengisi. Setelah itu baru dilakukan lelang untuk mengisi pos jabatan lain yang lowong," beber Sakundoko yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum ini pada pewarta.

Sementara itu selain dua pos jabatan eselon II yang lowong, eselon III a dan eselon IV juga banyak yang belum terisi. 

"Apalagi belum lama ini tiga pejabat eselon IIIA, sudah dipromosikan menjadi pejabat eselon IIB. Mereka diantaranya, Sekretaris BP2KD, Sekretaris Dinperindag dan Camat Donorojo," pungkasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO