SMK Terpadu Tarbiyatut Thullab Soko Terima Pelatihan Jurnalistik

SMK Terpadu Tarbiyatut Thullab Soko Terima Pelatihan Jurnalistik Suasana pelatihan jurnalistik yang digelar Pertamina EP.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 35 siswa SMK terpadu Tarbiyatut Thullab Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban menerima pelatihan jurnalistik dari Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban. Pelatihan yang bertempat di sekolah setempat itu digelar selama dua hari, mulai Senin hingga Selasa (15-16/10).

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda, berharap pelatihan jurnalistik ini bisa menjadi bekal para siswa dalam menulis karya ilmiah kelak.

Harapan yang sama disampaikan Kepala SMK Terpadu, Asrofi. Ia berharap program ini memberi manfaat bagi anak didiknya. "Alhamdulillah, para siswa menerima materi jurnalistik dengan baik dan antusias," ungkapnya seraya juga mendoakan agar KKKS Mudi diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengelola Migas.

Sementara itu, Pjs FM Pertamina EP Sukowati, Bahar Lanu memaparkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pertamina EP Asset dalam memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar operasi.

Adapun selama pelatihan jurnalistik, siswa diberikan materi dasar-dasar jurnalistik, menjadi netizen cerdas, fotografi jurnalistik, video jurnalistik, teknik reportase dan wawancara, teknik menulis berita dan praktek menulis berita. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO