Heboh Sari Buah Pisang Cair Mengandung Narkoba di Sidoarjo, Ini Penjelasan Kapolsek Candi

Heboh Sari Buah Pisang Cair Mengandung Narkoba di Sidoarjo, Ini Penjelasan Kapolsek Candi Penampakan jajanan sari buah pisang cair yang tersebar melalui broadcast WhatsApp.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Muncul kabar menghebohkan soal jajanan sari buah pisang cair yang diduga ada kandungan narkotika jenis sabu-sabu yang dijual di SDN 2 Candi .

Namun, Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona langsung memastikan bahwa berita tersebut hoax. Pada saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Candi , Iptu Isbahar mengatakan, bahwa broadcast itu cuma hoax.

Apalagi, dalam broadcast itu juga menyebutkan bahwa saat ini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Polsek Candi . Serta, penjualnya sudah keburu kabur dan tidak ada di tempat dan masih jadi pencarian pihak anggota Satreskrim Polsek Candi.

"Kami sudah mengetahui postingan tersebut yang kejadiannya di wilayah SDN 2 kecamatan Candi. Hingga saat ini tidak ditemukan (jajanan sari buah pisang cair mengandung narkoba)," ujar Isbahar saat dihubungi melalui handphonenya, Kamis (11/10).

Ia memastikan bahwa anggota Satreskrim Polsek Candi sudah mendatangi lokasi sekolahan SDN 2 Candi, namun jajanan sari buah pisang cair yang dimaksud tidak ditemukan. Selain itu, pihak sekolahan juga menyatakan tidak ada siswanya yang menjadi korban.

"Dan sampai saat ini belum ada pihak korban yang melaporkan kasus ini ke Polsek Candi. Itu berita hoax, memang broadcast itu banyak masyarakat yang menerima postingan tersebut. Dan banyak juga masyarakat yang menanyakan kasus ini ke Polsek Candi," jlantreh Isbahar.

"Setelah ditelusuri, bahwa postingan itu tidak benar," sambungnya.

Meskipun begitu, pihaknya mengaku tetap memantau agar kasus tersebut tidak sampai benar-benar terjadi di wilayah hukum , Ia mengimbau kepada masyarakat guru dan wali murid agar lebih hati-hati menyebarluaskan pesan dari WhatsApp (WA) yang belum pasti kebenarannya.

"Kami berharap masyarakat harus hati-hati. Alangkah baiknya apabila ada kejadian yang tidak wajar segera menghubungi kantor polisi terdekat. Kami akan menindak tegas apabila ada kejadian tersebut di wilayah hukum ," pungkas Isbahar. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO