Satreskoba Polresta Sidoarjo Beri Penyuluhan kepada Anak-anak SLB N di Gedangan

Satreskoba Polresta Sidoarjo Beri Penyuluhan kepada Anak-anak SLB N di Gedangan Kaur Bin Ops (KBO) Satresnarkoba Polresta Sidoarjo Iptu Agus Hansip saat menyampaikan materi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskoba , tak hanya melakukan penangkapan narkotika jenis sabu-sabu, pil dan ganja, tetapi juga memberikan penyuluhan kepada anak-anak SLB N Gedangan Sidoarjo.

Langkah ini guna upaya memberantas peredaran narkoba di wilayah Sidoarjo sekaligus langkah preventif untuk mengoptimalkan pencegahan peredaran barang haram tersebut.

Seperti yang dilakukan unit Satresnarkoba , Selasa (25/9). Sejumlah anggota diturunkan untuk menjadi pembicara dalam sosialisasi penanggulangan narkoba di SLB Negeri Gedangan.

Dalam acara yang digelar di Aula SLB Negeri Gedangan Jalan Sedati KM 2 Gedangan itu, sekitar 100 siswa/i perwakilan SLB se-Kabupaten Sidoarjo hadir mengikuti acara penyuluhan. Peserta yang hadir SD, SMP, hingga siswa SMA.

Setelah acara dibuka, Kaur Bin Ops (KBO) Satresnarkoba Iptu Agus Hansip langsung membaur bersama anak-anak berkebutuhan khusus tersebut untuk menyampaikan materi.

Siswa-siswi SLB yang hadir juga antusias mengikuti berbagai materi yang disampaikan. Sesekali sesi tanya jawab juga dilontarkan. Anak-anak pun tak malu untuk memberikan respon dari pembicara yang hadir.

“Mereka anak-anak berkebutuhan khusus, saat menyampaikan materi lebih sulit dari anak normal biasanya,” jlentreh Agus usai menyampaikan materi.

Selain itu, Agus juga menegaskan bahwa acara ini digelar sebagai langkah Satresnarkoba mengajak masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba. Khsususnya anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Terkadang kondisi anak yang memiliki kebutuhan khusus tersebut dimanfaatkan para kurir dan bandar narkoba untuk menjalankan bisnisnya. Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan mampu memberikan bekal kepada khsusunya anak-anak berkebutuhan khusus di Sidoarjo, agar tidak mudah terpengaruh apalagi menggunakan narkotika. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO