Sabtu, 15 Desember 2018 03:33

Pembayaran TPP di Pemkab Pacitan Molor Lagi

Senin, 24 September 2018 12:59 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yunaiardi Sutondo
Pembayaran TPP di Pemkab Pacitan Molor Lagi
Ilustrasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pacitan sepertinya lepas janji soal pembayaran tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi seluruh ASN. Sebelumnya, tunjangan tersebut akan dibayarkan sekira tanggal 20 September lalu. Akan tetapi sampai detik ini, tak satu pun ASN di Pacitan yang sudah menerima TPP.

Sekretaris Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) setempat, KH Mahmud membenarkan belum cairnya TPP. Namun begitu, ia berjanji hari ini seluruh data bayar TPP sudah disampaikan ke bendahara umum daerah (BUD).

"Kami mohon maaf, sebab ini hal baru. Sehingga butuh waktu lama untuk pengumpulan absensi pegawai di semua OPD. Hari ini surat permintaan pembayaran (SPP) sudah kami sampaikan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KD). Semoga waktu dekat ini TPP bisa terealisasi," kata Mahmud yang juga menjabat sebagai Ketua PCNU Pacitan ini, Senin (24/9).

Di tempat terpisah, Kasubag Perbendaharaan BPKAD Pacitan, Surono menegaskan kalau SPP pembayaran TPP sudah masuk di bendahara umum daerah. "Kemungkinan besok sudah terbit surat perintah pembayaran dana (SP2D)," tuturnya.

Saat ditanya besaran anggaran yang dibutuhkan untuk keperluan pembayaran TPP, Surono belum bisa memberikan keterangan. "Belum kami rekap, insyaallah nanti sore sudah ada kejelasan," pungkasnya. (yun/dur)

Rabu, 12 Desember 2018 12:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*BANJIR menerjang lalu menggenangi jalanan di Malang, kawasan Lowokwaru maupun Jl. Ahmad Yani dengan sengsara kemacetan sampai di Jalan Soekarno Hatta dan Soenandar Priyosoedarmo. Begitulah yang ramai diberitakan banyak media dan ...
Senin, 03 Desember 2018 14:30 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba wak...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...