Rabu, 20 Februari 2019 00:53

Pembayaran TPP di Pemkab Pacitan Molor Lagi

Senin, 24 September 2018 12:59 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yunaiardi Sutondo
Pembayaran TPP di Pemkab Pacitan Molor Lagi
Ilustrasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pacitan sepertinya lepas janji soal pembayaran tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi seluruh ASN. Sebelumnya, tunjangan tersebut akan dibayarkan sekira tanggal 20 September lalu. Akan tetapi sampai detik ini, tak satu pun ASN di Pacitan yang sudah menerima TPP.

Sekretaris Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) setempat, KH Mahmud membenarkan belum cairnya TPP. Namun begitu, ia berjanji hari ini seluruh data bayar TPP sudah disampaikan ke bendahara umum daerah (BUD).

"Kami mohon maaf, sebab ini hal baru. Sehingga butuh waktu lama untuk pengumpulan absensi pegawai di semua OPD. Hari ini surat permintaan pembayaran (SPP) sudah kami sampaikan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KD). Semoga waktu dekat ini TPP bisa terealisasi," kata Mahmud yang juga menjabat sebagai Ketua PCNU Pacitan ini, Senin (24/9).

Di tempat terpisah, Kasubag Perbendaharaan BPKAD Pacitan, Surono menegaskan kalau SPP pembayaran TPP sudah masuk di bendahara umum daerah. "Kemungkinan besok sudah terbit surat perintah pembayaran dana (SP2D)," tuturnya.

Saat ditanya besaran anggaran yang dibutuhkan untuk keperluan pembayaran TPP, Surono belum bisa memberikan keterangan. "Belum kami rekap, insyaallah nanti sore sudah ada kejelasan," pungkasnya. (yun/dur)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...