Pembayaran TPP di Pemkab Pacitan Molor Lagi

Pembayaran TPP di Pemkab Pacitan Molor Lagi Ilustrasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - sepertinya lepas janji soal pembayaran tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi seluruh ASN. Sebelumnya, tunjangan tersebut akan dibayarkan sekira tanggal 20 September lalu. Akan tetapi sampai detik ini, tak satu pun ASN di Pacitan yang sudah menerima TPP.

Sekretaris Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) setempat, KH Mahmud membenarkan belum cairnya TPP. Namun begitu, ia berjanji hari ini seluruh data bayar TPP sudah disampaikan ke bendahara umum daerah (BUD).

"Kami mohon maaf, sebab ini hal baru. Sehingga butuh waktu lama untuk pengumpulan absensi pegawai di semua OPD. Hari ini surat permintaan pembayaran (SPP) sudah kami sampaikan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KD). Semoga waktu dekat ini TPP bisa terealisasi," kata Mahmud yang juga menjabat sebagai Ketua PCNU Pacitan ini, Senin (24/9).

Di tempat terpisah, Kasubag Perbendaharaan BPKAD Pacitan, Surono menegaskan kalau SPP pembayaran TPP sudah masuk di bendahara umum daerah. "Kemungkinan besok sudah terbit surat perintah pembayaran dana (SP2D)," tuturnya.

Saat ditanya besaran anggaran yang dibutuhkan untuk keperluan pembayaran TPP, Surono belum bisa memberikan keterangan. "Belum kami rekap, insyaallah nanti sore sudah ada kejelasan," pungkasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO