Riedl: Kemenangan Ini Sedikit Membanggakan

Riedl: Kemenangan Ini Sedikit Membanggakan ? Text foto Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kanan), saat memberikan konferensi pers di ruang VVIP GOR Delta Sidoarjo didampingi Wolgang Pikal.


SIDOARJO-(BangsaOnline)

Kemenangan atas Malaysia 2-0 sedikit membanggakan. Nanti pada saat laga resmi di AFF Cup penampilan semua tim akan jauh berbeda. Pernyataan itu disampaikan pelatih Alfred Riedl didampingi Wolfgang Pikal alam jumpa pers Minggu (14/9) malam.

Mengenai gol bunuh diri yang dilakukan pemain Malaysia nomor punggung 24, Muslim Ahmad yang salah mengantisipasi tendangan Rizki Rizaldipora menjadi penyemangat. Sejak saat itu mental pemain terdongkrak dan mengusai jalannya pertandingan.

"Gol itu menberikan semangat timnas indonesia dalam laga pertandingan," kata Asisten Pelatih Wolfgang Pikal yang menerjemahkan ucapan Alfred Riedl.

Alfred menuturkan, kemenangan timnas Indonesia atas Malaysia itu hanya sedikit bangga atas apa yang diraihnya. "Ini hanya sedikit. Sedikit kemenangan atas yang diraih tim kami. Karna, nanti di AFF Cup akan berbeda, sehingga kami terus latihan semaksimal mungkin," ungkapnya.

Selain itu Riedl juga menegaskan jika kemenangan tak lepas dari sporter timnas Indonesia yang mensuport dalam pertandingan tersebut. Meski babak kedua bermain seimbang, mereka terus menyemangati permainan hingga akhirnya membukkan kemenangan.

"Suport dari sporter yang memadati stadion menjadikan salah satu kemenangan bagi pemain. Saya mengaharapkan agar bila nanti timnas main ke Sidoarjo lagi, sporter penuh kembali," pungkasnya, saat konfrensi pers di VVIP GOR Sidoarjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Fakta-fakta Unik Lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO