Rabu, 21 November 2018 09:56

Polres Pamekasan Gelar Simulasi Operasi Mantap Brata Semeru 2018

Selasa, 18 September 2018 21:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Polres Pamekasan Gelar Simulasi Operasi Mantap Brata Semeru 2018
Petugas menampilkan simulasi menghalau massa.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan Madura Jawa Timur, menggelar "Simulasi Operasi Mantap Brata Semeru 2018" di halaman Mapolres Pamekasan menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Selasa (18/09) pagi.

Simulasi tersebut diikuti oleh seluruh perwira Polres Pamekasan, anggota Raimas, Tim Satgas, Brimob dan seluruh Kapolsek dari 13 Kecamatan Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, melalui Kabag Ops AKP Jalaluddin, mengatakan simulasi ini merupakan latihan pengamanan menjelang Pilpres 2019.

"Simulasi terkait tugas satgas dan tugas kepolisian yaitu preventif, presentif, Bantuan ops, Gak ops, dan tindak untuk memberikan materi kepada para kapolsek, kasat, anggota, biar nanti tugas lapangan lebih mumpuni," tuturnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops menambahkan setelah selesai dilaksakan pra materi simulasi, kemudian dilaksanakan simulasi pencegahan kerusuhan saat pencoblosan, saksi tidak puas, simulasi negosiasi dari dalmas satu dan dua, serta menghalau masyarakat yang tidak puas.

"Dengan hal ini diharapkan dari pihak kepolisian bertindak secara profesional. Nantinya satu polisi mengamankan 1073 orang. Maka dari itu kita butuh bantuan dari TNI, Brimob, Dishub, Satpol PP dengan jumlah total 7.266 personil gabungan yang nantinya ditempatkan di kantor KPU Pamekasan, Bawaslu, serta Kantor tempat penyimpanan logistik dan tempat-tempat strategis yang lain," pungkas Jalaludin.

Dalam simulasi pengamanan pemilu tersebut ditampilkan kesigapan pasukan pengamanan dalam menghalau massa, pencegahan kerusuhan, dan negosiasi dalam menghadapi massa. (err/rev)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Senin, 19 November 2018 11:17 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...