Jaringan Pengedar Ganja antar Provinsi Dibongkar Polresta Sidoarjo

Jaringan Pengedar Ganja antar Provinsi Dibongkar Polresta Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengedar ganja yang diungkap petugas Satreskoba Polresta Sidoarjo ternyata jaringan narkoba antarprovinsi. Dari penelusuruan polisi, diketahui bahwa jaringan ini terhubung dengan jaringan Lampung.

"Salah satu yang terlihat adalah bentuk kemasannya. Yakni model bata, dikemas kotak, dan dibungkus koran," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Jumat (14/9).

Barang yang diedarkan di Sidoarjo dan sekitarnya itu diketahui berasal dari Lampung. Ganja dikirim via pesawat yang kemudian diranjau di tempat tertentu. "Pelaku yang tertangkap ini berkordinasi dengan bandarnya lewat handphone," lanjut Kapolresta.

Pengedar yang diketahui berhubungan dengan jaringan Lampung adalah Pris Dyas Prasmadani (24) warga Desa Keterungan, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Dari penggerebekan di rumah Pris, petugas mendapati ganja sebanyak 4,5 kilogram yang terbungkus dalam empat kotak dan tertutup koran. Alias empat bata ganja.

Dalam pemeriksaan, Pris mengaku sudah dua kali menerima kiriman ganja dari seorang pria bernama Bebek alias Gundul yang sekarang berstatus DPO polisi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO