Kasdim Pacitan: Aksi Pungut Sampah Bisa Jadi Teladan Bagi Masyarakat

Kasdim Pacitan: Aksi Pungut Sampah Bisa Jadi Teladan Bagi Masyarakat Suasana kegiatan baksos pungut sampah di pantai Pancer Door Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sampah masih menjadi fenomena klasik yang perlu penyikapan semua pihak, agar suatu wilayah bersih dari masalah tersebut. Salah satunya, peran TNI. Korps baju hijau itu berkomitmen untuk membebaskan kota dari serakan sampah, terutama di lokasi wisata yang banyak didatangi pengunjung.

Salah satu caranya, jajaran Makodim 0801  setiap Jumat pagi selalu melakukan baksos pungut sampah di kawasan Pantai Pancer Door. Kepala Staff Kodim (Kasdim) , Mayor (inf) Tomi Fedi Anugrahan mengatakan, kegiatan pungut sampah dan olah raga setiap Jumat pagi, merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan.

"Ini patut dijadikan teladan dan contoh bagi warga sekitar, agar mereka tergerak dan ikut serta dalam kegiatan tersebut," ujarnya, Jumat (7/9).

Dia berharap, dengan kegiatan tersebut, masyarakat akan tergugah dan sadar dengan kebersihan serta keasrian lingkungan. "Sehingga Pantai Pancer Door dapat dijadikan tempat refreshing yang nyaman dan menyenangkan," harap dia.

Sementara itu, pada kegiatan pungut sampah ini kali melibatkan sebanyak 40 personil, baik dari unsur TNI serta sipil, Makodim 0801 . (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO