Google Beli Perusahaan Sendok. Untuk Apa?

Google Beli Perusahaan Sendok. Untuk Apa? Sendok kesehatan untuk mencegah tangan gemetar. Foto: PinkKorset.com


Google yang merupakan perusahaan teknologi raksasa baru saja membeli perusahaan sendok. Ini bagian dari kepedulian social atau bisnis murni?

Google membeli perusahaan Lift Labs yang mengembangkan sendok untuk para pasien Parkinson. Perusahaan bioteknologi tersebut akan bergabung dengan bagian riset Google yaitu Google X.

Lift Labs merancang sendok bernama Liftware yang menghasilkan getaran-getaran guna mengimbangi tremor pasien Parkinson. Sendok itu juga dilengkapi sensor untuk mendeteksi getaran pemegang sendok.

Teknologi yang digunakan mirip dengan fitur untuk menstabilkan gambar pada kamera ketika tangan bergetar saat mengambil foto.

“Hari ini kita menyambut bergabungnya tim Lift Labs ke Google X. Perangkat anti-gemetar dapat meningkatkan kualitas hidup bagi jutaan orang,” kata Google.

Pembelian perusahaan bioteknologi ini adalah bagian dari ambisi dan kepentingan pribadi dari pendiri Google Sergey Brin yang ingin mengembangkan teknologi kesehatan.

Terutama mengingat ibunya pernah menderita Parkinson dan ia sendiri, setelah uji coba gen, memiliki kemungkinan menderita penyakit itu.

Namun Lift Labs dalam pernyataannya mengungkapkan, “Google memungkinkan kami menjangkau lebih banyak orang yang hidup dengan Parkinson agar bisa mendapat manfaat dari penggunaan perangkat anti-getar ini.” Ia seolah ingin mengungkapkan bahwa ini bagian dari kepedulian sosial.


Sumber: PinkKorset.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO