Komunitas Sepeda Gunung Pacitan Geber Event Jelajah Alam

Komunitas Sepeda Gunung Pacitan Geber Event Jelajah Alam Kepala Dispora Pacitan, Hj Endang Surjasri saat melepas kegiatan jelajah alam.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Semarak Agustusan masih terasa kental, sekalipun peringatan detik-detik proklamasi telah berlalu. Sejumlah kegiatan yang bertujuan mencetak semangat nasionalisme masih diselenggarakan bersama organisasi kepemudaan dan organisasi seni lainnya. Salah satunya, jelajah alam Pacitan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Pacitan, Endang Surjasri, kegiatan jelajah alam tersebut melibatkan sekitar 500 peserta. Baik dari klub-klub sepeda gunung, masyarakat umum, serta organisasi Formi.

"Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme serta memperkenalkan track baru di kawasan hutan, Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku," ujarnya, Minggu (26/8).

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, selain menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, juga bisa menjadi stimulan bagi generasi muda bangsa untuk tetap semangat dan terus berjuang mengisi kemerdekaan.

"Semoga ke depannya kegiatan semacam ini akan terus berkelanjutan. Dan yang utama bisa menjadi media baru pengenalan medan pagi pecinta sepeda gunung, serta diharapkan bisa membuka kawasan wisata gunung di Pacitan," tandas mantan Kepala Beppemas dan Pemdes ini. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO