Satgas Rimpac Laksanakan Salat Idul Adha 1439 H di Atas KRI REM-331

Satgas Rimpac Laksanakan Salat Idul Adha 1439 H di Atas KRI REM-331 Kapten Laut (P) Fery saat memberikan ceramah Idul Adha-nya di atas KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331.

SORONG, BANGSAONLINE.com - Satuan Tugas (Satgas) Rim of the Pasific (Rimpac) TNI Angkatan Laut Tahun 2018 melaksanakan Salat 1439 H saat berlayar di Perairan Utara, Sorong Papua, Rabu (22/8/2018). 

Satgas yang terdiri dari KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 dengan Komandan Kolonel Laut (P) Sandharianto dan KRI Makassar (MKS)-590 Letkol Laut (P) Anton Pratomo, S.E., M.Tr. (Hanla) itu menjelang kedatangannya di Surabaya pada tanggal 27 Agustus 2018 mendatang. 

Dengan Imam dan khotib yaitu Kapten Laut (P) Fery, pelaksanaan salat berlangsung di hanggar heli KRI REM-331. Usai melaksanakan Salat dilanjutkan Halal Bihalal dan makan bersama. 

Untuk diketahui, Satgas Rimpac 2018 pimpinan Dansatgas Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi berhasil melaksanakan latihan bersama multilateral maritim di Hawaii, Amerika Serikat. Keberangkatan Satgas rimpac itu dilakukan setelah dilepas Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dari Pangkalan pada tanggal 30 Mei lalu.

Kini, Satgas Rimpac telah kembali ke tanah air dan bersandar di Dermaga Lantamal X Jayapura sejak Sabtu, (12/08) untuk melaksanakan pengisian bahan bakar, air tawar dan bekal ulang kebutuhan logistik lainnya. (*/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO