Kodim Sumenep Tangkap Anggota TNI Gadungan

Kodim Sumenep Tangkap Anggota TNI Gadungan TNI gadungan yang diamankan jajaran Kodim Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Unit Intel Kodim 0817/Sumenep berhasil menangkap anggota TNI gadungan berinisial SFW (48), warga Ambulu Jember. Penangkapan dilakukan berkat kepedulian masyarakat yang resah melihat tingkah SFW.

“Penangkapan itu bermula, ketika adanya informasi dari masyarakat melalui email yang dikirim ke Dispenad yang mencurigai gerak-gerik SFW yang selama beberapa hari mendatangi rumah Saifur Rohman (25), warga Sumenep,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf Ato Sudianto mengawali kisah penangkapan.

Dalam emailnya Saifur mengisahkan, jika dia kedatangan pria berpakaian dinas TNI yang baru turun dari bis, dan menuju ke toko miliknya. Ketika berada di toko, pria yang berpenampilan bak prajurit TNI itu langsung memperkenalkan diri dan mengaku sebagai prajurit TNI aktif yang berdinas di Kalimantan. Obrolan di antara keduanya pun berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

Beberapa hari berselang, TNI gadungan itu kembali mendatangi rumah Saifur Rohman. Entah dengan maksud dan tujuan yang kurang begitu jelas, TNI gadungan itu berpamitan dan pergi begitu saja. Pada Kamis (15/8) anggota TNI gadungan itu kembali mendatangi rumah Rohman.

“Orang itu (TNI gadungan) meminta izin untuk menginap di teras toko. Karena kasihan, saya akhirnya mengajak orang itu untuk menginap ke rumah saya. Pagi harinya pamitan pergi ke Sumenep, tasnya ditinggal di toko,” tulis Saiful Rohman dalam laporannya ke Dispenad.

Laporan langsung direspon Dispenad, dan ditembuskan langsung ke pihak Kodam V/Brawijaya, khususnya Kodim 0827/Sumenep. Berbekal laporan tersebut, Dandim langsung menginstruksikan beberapa personelnya untuk mendatangi rumah Saifur Rohman yang berlokasi di Desa Pekandangan, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Sumber: Pendam V Brawijaya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO