Perpustakaan SMAN 1 Manyar Masuk Nominasi Juara Nasional

Perpustakaan SMAN 1 Manyar Masuk Nominasi Juara Nasional Bupati Sambari dan Wabup Qosim bersama ketua tim penilai perpustakaan Sudirwan Hamid.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perpustakaan SMA Negeri 1 Manyar akan mewakili Jawa Timur dalam lomba Perpustakaan Nasional. Perpustakaan SMAN 1 Manyar akan bersaing dengan 15 perpustakaan SLTA lain dari 15 Provinsi se-Indonesia

Rabu (15/8/2018), Ketua Dewan Juri lomba Perpustakaan SLTA tingkat Nasional Sudirwan Hamid mengungjungi SMAN 1 Manyar untuk melakukan penilaian. Sebelum berkunjung ke lokasi perpustakaan, Sudirwan Hamid melakukan audiensi dengan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Mohammad Qosim serta seluruh pejabat pemkab.

"Saya bangga atas perhatian segenap Pejabat Pemerintah Kabupaten Gresik, terutama perhatian bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam pengembangan perpustakaan," ujar Sudirwan dalam pertemuan tersebut.

"Saya masih ingat pada penilaian yang pernah saya lakukan tahun 2015. Saat itu saya menilai Perpustakaan SMA yang akhirnya menjadi juara I Nasional," paparnya.

Menurut dia, perpustakaan sekolah penting dan merupakan jantung pendidikan. Untuk itu, dia berharap dengan adanya penilaian, yang kali ini merupakan ketujuh kali, perpustakaan sekolah lainnya dapat mencontoh perpustakaan yang sudah juara.

"Kami dari Perpustakaan Nasional menganggap perpustakaan ini bisa menjadi tempat pembelajaran nonformal seumur hidup," terangnya.

Di sisi lain, Bupati menyampaikan bahwa bidang baca membaca di Gresik mamang menjadi perhatiannya, meskipun saat ini bidang IT sangat canggih.

"Kami membangun perpustakaan ini tak hanya di dunia pendidikan, tapi di halte, terminal, angkutan kapal laut, terminal serta berbagai tempat di mana masyarakat banyak menggunakan akses tersebut. Pada penilaian ini, saya berharap agar kami diberi masukan dan kritik. Tentu saja kami siap memperbaiki kekurangan atas evaluasi penilaian ini," katanya. (hud/dur)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO