Minggu, 05 April 2020 09:35

Proyek Pemetaan Lahan Dihentikan Nelayan Pangkahkulon, PGN Saka Akui Lalai Sosialisasi

Senin, 30 Juli 2018 17:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Proyek Pemetaan Lahan Dihentikan Nelayan Pangkahkulon, PGN Saka Akui Lalai Sosialisasi
Nelayan Pangkahkulon saat menghentikan proyek pemetaan lahan yang dilakukan rekanan SIPL.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. PGN Saka melalui anak perusahaannya Saka Indonesia Pangkah Limited (SIPL) melakukan pertemuan dengan nelayan Pangkahkulon di rumah makan Laka Kull, di Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Senin (30/7/2018). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut pasca proyek PT. PGN Saka berupa pemetaan lahan seluas 30 hektar di Desa Pangkahkulon Kecamatan Ujungpangkah dihentikan nelayan.

Subali mewakili SIPL kepada wartawan mengakui bahwa pihaknya lalai dan melakukan kesalahan dengan tak melakukan sosialisasi kepada nelayan Pangkahkulon sebelum melakukan proyek pemetaan lahan tersebut.

"Sebenarnya kita sudah melakukan komunikasi, tapi kurang luas. Anggota nelayan ini banyak. Kontraktor juga dari Jakarta, jadi belum bisa memaksimalkan silaturahmi," katanya.

"Sebelum (pertemuan) ini, kita sudah melakukan rapat beberapa waktu yang lalu dengan nelayan dan masyarakat sekitar. Dan sejak kemarin (Minggu, 29/7/2018) kontraktor langsung bekerja," terangnya.

Subali menjelaskan, bahwa proyek tersebut berupa pemetaan potensi lahan yang dikerjakan oleh PT Offshore Works Indonesia (OWSI) selaku rekanan dari SIPL. Di sana kontraktor bekerja untuk memetakan potensi wilayah.

"Pemetaan menggambarkan prona alam, ada potensi apa di sana. Perkiraan ada 30 hektare lahan yang akan kita petakan," terangnya.

Ditanya soal rencana pengeboran minyak di Pangkahkulon, Subali membenarkannya. "Kalau rencana ke depan, akan ada pengeboran di laut dan pinggir laut. Akan ada pengeboran minyak baru di Blok Pangkah," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan nelayan menghentikan proyek pengerjaan topografi di Kali Malang, Desa Pangkahkulon Kecamatan Ujungpangkah yang dikerjakan PT. OWSI, Jumat (27/7/2018) lalu. Nelayan menghentikan proyek tersebut karena pihak SIPL tidak melakukan sosialisasi terlebih dahulu. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...