Bantu Warga Buden Lamongan, PT PGN Bersama Yayasan Ruas Falah Bagikan Ratusan Paket Sembako

Bantu Warga Buden Lamongan, PT PGN Bersama Yayasan Ruas Falah Bagikan Ratusan Paket Sembako Warga Dusun Buden saat menerima paket sembako.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - PT PGN (Persero) bersama Yayasan Rumah Aspirasi Falah (Yayasan Ruas Falah) memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Dusun Buden, Desa Plosobuden, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan.

"Di Desa Plosobuden ini, kita salurkan bantuan berupa paket sembako dari PT. PGN dan Gus Falah kepada 100 warga," kata Husen, Ketua Yayasan Ruas Falah usai menyerahkan bantuan di MI Islamiyah Buden, Jum'at (5/6/2020).

Husen menambahkan, selain Desa Plosobuden, masih ada beberapa titik lain yang menjadi sasaran bantuan dari PT PGN (Persero) bersama yayasan yang digagas Nasyirul Falah Amru, Anggota Komisi VII DPR RI tersebut.

"Yayasan Ruas Falah memang mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat. Totalnya ada 200 paket sembako," ucap Husen.

Sementara Kepala Dusun Buden Sunar menyebut bahwa bantuan dari PT PGN tersebut begitu berarti bagi warganya.

"Alhamduillah, hari ini warga Dusun Buden Plosobuden, Deket mendapatkan bantuan dari PT PGN berupa paket sembako. Bantuan ini Alhamdulillah bisa membantu warga kami untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari warga kami yang terdampak Covid-19," kata Sunar.

Apalagi, kata Sunar, warga Buden banyak yang berprofesi sebagai buruh tani dan merasakan dampak Covid-19 dari segi ekonomi. "Kebetulan warga kami banyak yang buruh tani, buruh pabrik, tukang bangunan. Sekarang adanya Covid ini tidak ada pemasukan sama sekali," tuturnya.

Lebih lanjut Sunar mengatakan, warga Dusun Buden yang menerima bantuan dari PGN melalui Yayasan Ruas Falah ini adalah mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

"Yang belum dapat bantuan sama sekali baik dari PKH, BPNT, maupun BLT, jadi kita pilih-pilih yang dapat bantuan dari PT. Pertamina ini," pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO