Khofifah dan Pimpinan Dewan Bahas Sinkronisasi Program

Khofifah dan Pimpinan Dewan Bahas Sinkronisasi Program Khofifah bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Jatim. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna menyamakan persepsi dan program, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Indar Parawansa mendatangi kantor DPRD Jatim untuk bersilaturahim dengan pimpinan DPRD Jatim beserta para ketua fraksi.

Kedatangan Gubernur terpilih pada pilgub 2018 ini langsung disambut Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar, dan Wakil Ketua DPRD Jatim Soenarjo serta pimpinan fraksi dan ketua Komisi A, B, C, D dan E di ruang pimpinan DPRD Jatim.

Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan hari ini merupakan pertemuan resmi yang pertama antara DPRD Jatim dengan Gubernur terpilih periode 2019-2024, setelah penetapan KPU Jatim terhadap - Emil.

"Pertemuan ini bagus, karena dilakukan untuk menyamakan persepsi antara DPRD Jatim dan gubernur Jatim terpilih untuk membangun Jatim lebih baik dan bagus pada 2019 mendatang," ujar Halim, Jumat (27/7).

Politikus yang akrab disapa Pak Halim ini menjelaskan, dalam pertemuan tersebut gubernur terpilih menyampaikan program kerjanya seperti penanggulangan kemiskinan, dan disparitas di Jatim yang kemudian dimasukan pada rancangan APBD 2019 mendatang, tanpa melanggar aturan perundang-undangan yang berlaku.

Kakak kandung Cak imin ini melanjutkan, selain itu dalam pertemuan tersebut juga dibahas masalah hasil penetapan Gubernur - Wakil gubernur terpilih yang dilakukan oleh KPU Jatim. Di mana dalam aturan perundang-undangan pemilu bahwa setelah ditetapkan oleh KPU Jatim, maka DPRD Jatim wajib mengumumkan hasilnya penetepan Gubernur-Wakil Gubernur Jatim 2018 oleh KPU di dalam rapat paripurna DPRD Jatim dengan batas waktu 5 hari setelah penetapan.

"Maka itu, pengumuman Gubernur - Wakil Gubernur Jatim terpilih dibacakan dalam rapat paripurna pada Jumat (27/7) siang ini," imbuh Halim.

Setelah berdiskusi di ruang pimpinan DPRD Jatim, berkunjung ke ruang Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Jatim. Ketua F-PG Sahat Tua Simanjuntak, Sekretaris Kodrat Sunyoto, Ketua Komisi A Freddy Poernomo, Pranaya Yudha, serta anggota fraksi Golkar lainnya menerima rombongan di ruang F-PG DPRD Jatim. Tim navigasi yang ikut dalam rombongan serius membahas banyak hal bersama anggota F-PG terkait pembangunan Jatim ke depan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO