Kamis, 27 Februari 2020 03:00

Menag Lukman Hakim Saifuddin Lepas Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya

Selasa, 17 Juli 2018 13:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Menag Lukman Hakim Saifuddin Lepas Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya
Menag Lukman Hakim Saifuddin ditemani Kakanwil Kemenag Prov Jatim Syamsul Bahri saat melambaikan tangan kepada rombongan jemaah calon haji Kloter 1 yang akan menuju ke Bandara Juanda. foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Situbondo di halaman Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Selasa (17/7) pagi.

Dalam sambutannya, Menag mengucapkan selamat kepada jemaah Kloter 1 Embarkasi Surabaya. Ia mengingatkan kepada para jemaah untuk selalu bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk berangkat ke tanah suci.

"Begitu banyaknya hamba-hamba Allah yang ada di luar sana tapi saudara-saudara yang terpilih menjadi tamu-tamu Allah," ucapnya kepada jemaah.

Lukman mencontohkan cara bersyukur itu yakni dengan menjalani seluruh rangkaian ibadah haji secara sempurna. Kemudian, mempraktekkan seluruh pedoman atau panduan yang sudah diterbitkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) secara optimal.

Ia berharap haji tahun ini berlangsung lebih lancar, dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ia mengimbau untuk pandai-pandai membawa diri di tanah suci.

"Haji adalah ibadahnya sangat memerlukan ketahanan fisik, kebugaran jasmani serta kesehatan. Oleh karena itu berlakulah sesuai dengan kaidah pola hidup sehat dengan memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi," imbaunya.

Hadir dalam seremonial pelepasan JCH Kloter 1 tersebut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Prof Hamka Haq, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Kirana Pritasari, Ketua PPIH Embarkasi Surabaya Syamsul Bahri, Kepala Dinas Kesehatan Prof Jatim dr Kohar Hari Santoso serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

Diketahui, JCH Kloter 1 Situbondo ini take off dari Bandara Juanda pada pukul 10.00 WIB. Kemudian, disusul dengan JCH Kloter 2 asal Bondowoso yang rencananya akan take off pada pukul 12.00 WIB menggunakan maskapai Saudi Airlines.

Pemberangkatan jemaah haji gelombang pertama ini akan berakhir pada tanggal 29 Juli 2018. Sedangkan pemberangkatan gelombang kedua akan dibuka lagi pada tanggal 30 Juli 2018 hingga berakhir pada tanggal 15 Agustus 2018. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...