Sabtu, 15 Mei 2021 19:09

Menag Lukman Hakim Saifuddin Lepas Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya

Selasa, 17 Juli 2018 13:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Menag Lukman Hakim Saifuddin Lepas Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya
Menag Lukman Hakim Saifuddin ditemani Kakanwil Kemenag Prov Jatim Syamsul Bahri saat melambaikan tangan kepada rombongan jemaah calon haji Kloter 1 yang akan menuju ke Bandara Juanda. foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Situbondo di halaman Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Selasa (17/7) pagi.

Dalam sambutannya, Menag mengucapkan selamat kepada jemaah Kloter 1 Embarkasi Surabaya. Ia mengingatkan kepada para jemaah untuk selalu bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk berangkat ke tanah suci.

"Begitu banyaknya hamba-hamba Allah yang ada di luar sana tapi saudara-saudara yang terpilih menjadi tamu-tamu Allah," ucapnya kepada jemaah.

Lukman mencontohkan cara bersyukur itu yakni dengan menjalani seluruh rangkaian ibadah haji secara sempurna. Kemudian, mempraktekkan seluruh pedoman atau panduan yang sudah diterbitkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) secara optimal.

BACA JUGA : 

​Gus Ipul dan Mas Adi Bawa Visi Misi Pasuruan Kota Madinah ke Hadapan 4 Menteri Strategis

Kemenag Jatim Beberkan Update Info Haji 2021

Kemenag Lamongan: Pelaksanaan Ibadah Haji 2021 Belum Ada Kepastian

Travel Haji-Umroh Minta Dispensasi Kebijakan Karantina Kepulangan

Ia berharap haji tahun ini berlangsung lebih lancar, dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ia mengimbau untuk pandai-pandai membawa diri di tanah suci.

"Haji adalah ibadahnya sangat memerlukan ketahanan fisik, kebugaran jasmani serta kesehatan. Oleh karena itu berlakulah sesuai dengan kaidah pola hidup sehat dengan memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi," imbaunya.

Hadir dalam seremonial pelepasan JCH Kloter 1 tersebut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Prof Hamka Haq, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Kirana Pritasari, Ketua PPIH Embarkasi Surabaya Syamsul Bahri, Kepala Dinas Kesehatan Prof Jatim dr Kohar Hari Santoso serta Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

Diketahui, JCH Kloter 1 Situbondo ini take off dari Bandara Juanda pada pukul 10.00 WIB. Kemudian, disusul dengan JCH Kloter 2 asal Bondowoso yang rencananya akan take off pada pukul 12.00 WIB menggunakan maskapai Saudi Airlines.

Pemberangkatan jemaah haji gelombang pertama ini akan berakhir pada tanggal 29 Juli 2018. Sedangkan pemberangkatan gelombang kedua akan dibuka lagi pada tanggal 30 Juli 2018 hingga berakhir pada tanggal 15 Agustus 2018. (ian/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...