Sehari Jelang Penutupan Pendaftaran Bacaleg, Belum Satupun Parpol di Pacitan yang Daftar

Sehari Jelang Penutupan Pendaftaran Bacaleg, Belum Satupun Parpol di Pacitan yang Daftar Sulistyorini, Divisi Teknis KPU Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/ Bangsaonline)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu hari menjelang ditutupnya tahapan pendaftaran bakal calon anggota legislatif, belum satupun parpol peserta pemilu di Pacitan yang mendaftarkan bakal calegnya di KPU.

Hal itu dibenarkan Sulistyorini, Divisi Teknis , Senin (16/7). "Sampai saat ini belum ada satupun parpol yang mendaftarkan bakal anggota legislatifnya ke KPU," ujarnya.

Mantan dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya ini mengungkapkan, hingga pagi ini baru ada dua parpol yang meminta klarifikasi ke KPU. Kedua gerbong politik kontestan pemilu tersebut di antaranya Partai Nasdem dan PKS.

"Mereka baru sebatas klarifikasi, tapi belum mendaftarkan bacalegnya," ujar Rini, begitu komisioner KPU satu periode tersebut akrab disapa.

Rini juga mengungkapkan, kalau KPU tidak begitu mengerti apa sebab parpol tidak segera mendaftar. 

"Sistem informasi pencalonan (Silon) sejatinya sudah lancar tanpa kendala. Bahkan hampir 70-80 persen parpol sudah menginput data, namun mereka belum submit. Sehingga KPU tidak bisa memantau," jelasnya.

Sementara itu sebagaimana diketahui, pada Pileg 2019, sebanyak 16 parpol akan mewarnai pentas politik pemilihan anggota DPR, dan DPRD. Begitupun di Pacitan, ke enam belas Parpol tersebut eksis dalam catatan KPU setempat. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO