Yenny Wahid: Salah Besar Jika Ada Anggapan Mahfud MD Bukan Kader Gus Dur

Yenny Wahid: Salah Besar Jika Ada Anggapan Mahfud MD Bukan Kader Gus Dur Imron Rosyadi Hamid. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Putri KH Abdurrahman Wahid (), Zannuba Arrifah Chafsoh (Yenny Wahid) langsung memerintah orang dekatnya, Imron Rosyadi Hamid, untuk meluruskan pernyataan beberapa elit politik di Jakarta yang menyebut Prof Dr Mahfud MD bukanlah kader dan penerus pemikiran .

“Kemarin (10/7/2018) jam 13.30 WIB, dalam perjalanan ke Probolinggo, saya dikontak Mbak Yenny Wahid (Putri ) yang tengah berada di Melbourne Australia agar bisa meluruskan pernyataan beberapa elite di Jakarta yang mengatakan bahwa Prof Dr. Mahfud MD bukanlah kader dan penerus pemikiran ,” kata Imron Rosyadi Hamid dalam keterangan tertulisnya yang diterima bangsaonline.com, Rabu (10/7/2018)

Imron mengaku langsung berkomunikasi dengan Mahfud MD melalui telepon. ”Untuk menyampaikan salam Mbak Yenny Wahid dan menjelaskan, bahwa jika ada pihak yang mengatakan bahwa Pak Mahfud MD bukanlah kader itu salah besar,” tutur Imron Rosyadi Hamid yang kandidat PhD Hubungan Internasional Jilin University Tiongkok.

Mantan Sekretaris GP Ansor Jawa Timur ini juga mengungkapkan bahwa Mahfud MD diamanati sebagai Menteri Pertahanan RI saat menjabat Presiden RI ke-4. ”Bahkan ketika menjadi Ketua Umum Dewan Syuro , beliau pernah dipercaya sebagai Waketum ,” kata Imron Rosyadi Hamid panjang lebar.

Imron yang kini juga menjabat sebagai Rais Syuriah Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Tiongkok itu mengungkapkan, ketika "dilengserkan" dari Kepengurusan pasca Muktamar Luar Biasa (MLB) Ancol, Mahfud MD memilih di luar dan kembali ke dunia 'asalnya' di bidang hukum menjadi hakim dan Ketua Mahkamah Konstitusi.

”Ketika Pak Mahfud MD menjadi Waketum , ruangannya bahkan bersebelahan dengan Ruang KH Abdurrahman Wahid,” kata Imron Rosyadi Hamid menjelaskan kedekatan Mahfud MD dengan .

Imron menegaskan bahwa pernyataannya ini semata untuk mengungkap fakta sejarah. ”Saya memberikan penjelasan ini bukan sebagai tim sukses Pak Mahfud MD, tetapi dalam rangka meluruskan isu yang sengaja dihembuskan oleh mereka yang tak suka jika Pak Mahfud MD masuk dalam bursa Cawapres dari Pak Jokowi. Jikapun pada akhirnya Pak MMD tak jadi Cawapres, beliau tetap menjadi kader dan penerus pemikiran ,” katanya. (MMA)

Sumber: MMA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semua Agama Sama? Ini Kata Gus Dur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO