Ikapete Kembali Gelar Reuni Tahunan di Jombang, Lelang Lukisan Mbah Hasyim

Ikapete Kembali Gelar Reuni Tahunan di Jombang, Lelang Lukisan Mbah Hasyim Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng menggelar reuni tahunan di Tebuireng Jombang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka reuni tahunan dan menjaga ukhuwah islamiyah, Ikatan Alumni (IKAPETE) menyelenggarakan Halal bi Halal dan temu alumni nasional XIII, Sabtu (07/07). Acara yang digelar di halaman , Jombang dihadiri para alumni dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara dihadiri KH. Shalahuddin Wahid (Gus Sholah), Pengasuh sekaligus wakil pengasuh KH. Abdul Hakim Mahfud (Gus Kikin). Suasana acara semakin meriah dan menarik ketika di akhir acara lukisan K.H. Hasyim Asy'ari dilelang. Lukisan tersebut ditawar hingga Rp 42,5 juta dan dimenangkan H. Shofi dari pondok pesantren cabang ke-8 Banten. Uang lelang lukisan tersebut akan diinfaqkan ke pondok pesantren .

“Ada tiga tujuan IKAPETE, yang pertama penguatan silaturahim sesama alumni, kedua penguatan hubungan alumni dengan , dan yang ketiga memperkuat kebersamaan perjuangan KH. Hasyim Asy'ari,” tutur Drs. Ainur Rofik, MM. Ketua IKAPETE.

Dia berharap seluruh alumni mewakafkan sebagian kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan santri, masyarakat, dan umat. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO