Wahid Wahyudi Saat Perpisahan sebagai Pjs Wali Kota Malang: Pemkot dan Forkopimda Penuh Keakraban

Wahid Wahyudi Saat Perpisahan sebagai Pjs Wali Kota Malang: Pemkot dan Forkopimda Penuh Keakraban Pjs. Wali Kota Malang bersama istri usai menerima cinderamata dari Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Sabtu (23/06). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Perpisahan mantan Pjs. Wali Kota Malang Wahid Wahyudi digelar sederhana namun berlangsung hangat dan penuh akrab, Sabtu (23/6) kemarin. Acara yang diprakarsai oleh Kesbangpol Kota Malang ini bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang dengan dihadiri jajaran pimpinan Forkopimda Kota Malang.

Indri Ardoyo, Kepala Kesbangpol Kota Malang menjelaskan bahwa acara ini digelar sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi kepada Wahid Wahyudi selama menjabat sebagai Pjs Wali Kota. "Kendati hanya tiga bulan, namun sangat berarti. Sebab roda pemerintahan bisa berjalan sampai saat ini," jelas Indri.

Dalam sambutannya, Wahid Wahyudi menceritakan manis dan pahitnya selama memimpin Kota Malang sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018 (129 hari). "Dinamikanya bisa dikatakan cukup memprihatinkan. Akan tetapi, bisa dilalui dengan baik dibantu diskresi hukum Mendagri," kata Wahid Wahyudi.

Tak lupa, ia berharap agar hajat Kota Malang dalam menggelar Pilwali 2018 bisa berjalan lancar dan minim golput.

"Peranan Sekkota Malang kami katakan sangat membantu sekali. Tugas kami semakin ringan dalam menjalankan amanat dari Pakde Karwo Gubenur Jatim," tambahnya.

"Sinergitas dan keharmonisan Pemkot bersama Forkopimda kami rasakan penuh keakraban dan kehangatan. Bersama menjaga kondusivitas Kota Malang seperti FKUB, Polri, TNI serta elemen lainnya begitu luar biasa greget dan kompaknya," pungkas Wahid.

Sementara Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mewakili Forkopimda memuji bahwa Wahid Wahyudi merupakan sosok yang sukses selama mengemban amanah sebagai Pjs Wali Kota Malang. "Pengaturan waktu dalam membagi tugas penting yang diterapkan oleh Pjs. Wali Kota Malang sungguh patut dicontoh dan diapresiasi semua pihak," katanya.

"Pengalaman birokrasinya menginspirasi kepada kami. Semoga saratnya pengalaman tersebut memberikan warna kehidupan Pjs ke depannya menjadi modal utama," pungkas Asfuri.

Di akhir acara, Wahid Wahyudi bersama segenap Kepala OPD bernyanyi dan goyang bareng. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO