Meski Beda Pilihan di Pilgub, PMII Sidoarjo Berharap Masyarakat Tetap Guyub

Meski Beda Pilihan di Pilgub, PMII Sidoarjo Berharap Masyarakat Tetap Guyub BERTUKAR PIKIRAN: Sejumlah tokoh menghadiri Dialog "Pilgub??? Sing Penting Rukun" di Cafe Ind'1, Sidodadi Candi, Sabtu (23/6) malam. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sidoarjo berharap warga tetap guyub pasca Pilgub Jatim 2018. Harapan itu juga diwujudkan dengan mengajak sejumlah lintas elemen mulai dari politikus, aktivis mahasiswa, ormas, OKP hingga LSM bertukar pikiran dalam Dialog bertajuk "Pilgub??? Sing Penting Rukun" di Cafe Ind'1 Komplek Ruko Square Sidodadi, Candi, Sabtu (23/6) malam.

Dialog ini menghadirkan narasumber di antaranya Nadia Bafaqih dari PDIP Sidoarjo, Ketua PKS Sidoarjo Anang Makruf, politikus Partai Demokrat Jalaludin Alham, Ketua PSI Sidoarjo Abdul Rosyid, Direktur Pusaka Fatihul Faizun, pengamat politik Dr M Zamroni, SH, MH serta perwakilan dari Polresta Sidoarjo dan Kodim 0816 Sidoarjo.

Ketua Umum PC Lucky Eka Adi Setiawan menyatakan Pilkada serentak, termasuk Pilgub Jatim 2018, pasti bakal mengalami ketegangan karena berbagai unsur kepentingan. Hal itu berlangsung hingga Paslon dinyatakan menang.

"Maka dari itu, meski calon yang kita harapkan kalah atau menang, yang dulu teman, sejak Pilgub jadi renggang. Maka dalam kesempatan ini, marilah kita kembalikan kondisi seperti semula yaitu guyub," cetus Lucky.

Perihal kerenggangan masyarakat semenjak Pilgub, Lucky menjelaskan bahwa hal itu dapat ditandai dengan adanya perbedaan persepsi terhadap calon yang dianggap mumpuni dalam memimpin Jatim mendatang.

"Sudahlah, setiap pasangan Calon Gubernur semuanya baik. Akan tetapi alangkah baik jika pasangan yang menang dapat melaksanakan visi-misinya saat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Sebab tidak sedikit pimpinan ini lupa melaksanakan visi-misinya pada saat memimpin. Oleh karena itu, yang penting saat ini,kita ingat visi-misinya. Lalu kita kawal, biar tidak menjadi visi-misi palsu," tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO