Minggu, 09 Agustus 2020 06:18

Polresta Sidoarjo Ajak Mahasiswa Aktif Edukasi Masyarakat Soal Protokol Kesehatan

Selasa, 30 Juni 2020 17:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Polresta Sidoarjo Ajak Mahasiswa Aktif Edukasi Masyarakat Soal Protokol Kesehatan
Kapolresta Sidoarjo menggandeng mahasiswa dalam forum audiensi di Polresta Sidoarjo, Senin (29/6/2020).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna menjaga kondusivitas kamtibmas di tengah pandemi Virus Covid-19, Kapolresta Sidoarjo menggandeng mahasiswa dalam forum audiensi di Polresta Sidoarjo, Senin (29/6/2020).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan kepada perwakilan mahasiswa dari PMII, HMI, dan IMM, bahwa di masa transisi new normal penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo masih tinggi. 

“Bahkan tujuh rumah sakit rujukan di wilayah kita sudah penuh untuk pasien Covid-19. Sebab itu pemerintah mengalihkan ke beberapa rumah sakit rujukan di wilayah lain, sedangkan bagi yang OTG bisa ke MPP Lingkar Timur Sidoarjo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Sumardji mengajak peran serta mahasiswa agar dapat berperan aktif mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Seperti senantiasa memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan, menerapkan physical distancing, keluar rumah hanya bila ada keperluan, dan beberapa protokol kesehatan pencegahan Virus Corona.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut, maka mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus,” imbuhnya.

Ketua PC PMII Kabupaten Sidoarjo Burhanul Mukhlasoni mengatakan, dari pihak mahasiswa di tengah pandemi Covid-19 senantiasa siap membantu pemerintah, TNI, dan Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya di Kabupaten Sidoarjo. Karenanya melalui forum audiensi dengan Kapolresta Sidoarjo dan jajarannya ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas Polri dengan mahasiswa.

Sementara Ketua HMI Sidoarjo Ihza Kurnia Akbar menambahkan bahwa edukasi ke masyarakat akan bahaya penyebaran virus Corona sangat perlu. HMI bersama organisasi kemahasiswaan lainnya akan menggiatkan edukasi ke masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan virus Corona. 

“Penyebaran Virus Corona harus kita lakukan bersama, saling bergandengan untuk memberikan penyadaran ke masyarakat,” lanjutnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...