Jumat, 15 Januari 2021 21:22

Polresta Sidoarjo Ajak Mahasiswa Aktif Edukasi Masyarakat Soal Protokol Kesehatan

Selasa, 30 Juni 2020 17:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Polresta Sidoarjo Ajak Mahasiswa Aktif Edukasi Masyarakat Soal Protokol Kesehatan
Kapolresta Sidoarjo menggandeng mahasiswa dalam forum audiensi di Polresta Sidoarjo, Senin (29/6/2020).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna menjaga kondusivitas kamtibmas di tengah pandemi Virus Covid-19, Kapolresta Sidoarjo menggandeng mahasiswa dalam forum audiensi di Polresta Sidoarjo, Senin (29/6/2020).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan kepada perwakilan mahasiswa dari PMII, HMI, dan IMM, bahwa di masa transisi new normal penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo masih tinggi. 

“Bahkan tujuh rumah sakit rujukan di wilayah kita sudah penuh untuk pasien Covid-19. Sebab itu pemerintah mengalihkan ke beberapa rumah sakit rujukan di wilayah lain, sedangkan bagi yang OTG bisa ke MPP Lingkar Timur Sidoarjo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Sumardji mengajak peran serta mahasiswa agar dapat berperan aktif mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Seperti senantiasa memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan, menerapkan physical distancing, keluar rumah hanya bila ada keperluan, dan beberapa protokol kesehatan pencegahan Virus Corona.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut, maka mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus,” imbuhnya.

Ketua PC PMII Kabupaten Sidoarjo Burhanul Mukhlasoni mengatakan, dari pihak mahasiswa di tengah pandemi Covid-19 senantiasa siap membantu pemerintah, TNI, dan Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya di Kabupaten Sidoarjo. Karenanya melalui forum audiensi dengan Kapolresta Sidoarjo dan jajarannya ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas Polri dengan mahasiswa.

Sementara Ketua HMI Sidoarjo Ihza Kurnia Akbar menambahkan bahwa edukasi ke masyarakat akan bahaya penyebaran virus Corona sangat perlu. HMI bersama organisasi kemahasiswaan lainnya akan menggiatkan edukasi ke masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan virus Corona. 

“Penyebaran Virus Corona harus kita lakukan bersama, saling bergandengan untuk memberikan penyadaran ke masyarakat,” lanjutnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Minggu, 10 Januari 2021 23:25 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*47. Wayawma nusayyiru aljibaala wataraa al-ardha baarizatan wahasyarnaahum falam nughaadir minhum ahadaanDan (ingatlah) pada hari (ketika) Kami perjalankan gunung-gunung dan engkau akan melihat bumi itu rata dan...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...