Gara-gara Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar di Desa Bangunsari Pacitan

Gara-gara Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar di Desa Bangunsari Pacitan Salah satu regu Damkar di lokasi kebakaran. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah milik Kadeni, warga RT 01/RW 06 Dusun Krajan Desa Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten Pacitan terbakar, Senin (11/6) sekira pukul 10.00 WIB. Sontak, peristiwa itu membuat geger warga. Apalagi peristiwa ini berlangsung saat bulan suci Ramadan menjelang datangnya lebaran.

Menurut Kabid Trantibum Satpol PP Pemkab Pacitan Purbo Hermanu, terbakarnya rumah milik warga yang berprofesi sebagai pemanjat kelapa itu diduga lantaran hubungan arus pendek (korsleting) dari jaringan listrik PLN.

"Sebelum terbakar, istri Kadirin dikabarkan tengah mencolokkan kabel TV ke stop kontak. Dari situlah awal terjadinya korsleting hingga akhirnya menyebabkan kebakaran," katanya.

Beruntung api bisa segera dijinakkan setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi beberapa menit setelah ada informasi adanya perumahan penduduk yang terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun istri tuan rumah harus dilarikan ke UGD lantaran pingsan. Mungkin diduga mengalami shock karena tempat kediamannya terbakar. Apalagi saat menjelang lebaran," tuturnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO