Senin, 30 Maret 2020 23:08

​'Sidoarjo Positif' dan Lapindo Gelar Pelatihan Food Photography dengan Smartphone

Selasa, 05 Juni 2018 01:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​
Suasana pelatihan Food Photography melalui smartphone.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah mengadakan pelatihan pembuatan aneka kue dan pemasarannya secara online, komunitas Sidoarjo Positif bekerja sama dengan Lapindo Brantas Inc. melanjutkan kegiatan positif untuk masyarakat. Kegiatan tersebut berupa “Pelatihan Food Photography Melalui Smartphone”.

Pelatihan Food Photography melalui Smartphone ini diisi oleh Anas Pandu Gunawan, pemilik Mumtaz Kitchen. Tujuan kegiatan ini untuk mendukung program kewirausahaan khususnya pemasaran online atau foto produk dengan mengoptimalkan kepemilikan smartphone masing-masing warga.

Pelatihan kali ini diberikan pada warga Desa Penatarsewu dan Kalidawir Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. Pelatihan diadakan dua hari di balai desa setempat pada Minggu (3/6) dan Senin (4/6).

Pelatihan ini disambut puluhan warga yang memang tertarik membuka usaha pembuatan roti. Warga yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan cara pembuatan aneka kue serta pemasaran secara online, terlihat serius mengikuti pelatihan food photography ini. 

(Anas Pandu Gunawan saat mengajari cara memotret yang bagus dan benar dengan menggunakan smartphone)

Mereka belajar bagaimana cara memotret yang bagus dan benar, untuk menarik konsumen memesan kue. Kebanyakan warga yang ikut pelatihan ini, sudah biasa memotret dengan smartphone mereka, namun tidak tahu cara memotret yang benar.

“Ini pelatihan baru dan menarik bagi kami karena materinya belajar teknik foto dari handphone. Sebelumnya kami sudah mendapatkan materi untuk pemasaran produk secara online," kata Aminah, salah satu warga, Senin (4/6).

Founder Sidoarjo Positif, Satya Adhi Wicaksana mengatakan, pihaknya memang ingin melakukan pelatihan yang berkesinambungan. Semua pelatihan ini untuk menunjang warga yang ingin berwirausaha.

“Kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu pelatihan membuat kue lebaran. Kita upayakan agar kegiatan kami terus berkesinambungan dan pastinya mudah diimplementasikan, seperti kali ini belajar foto produk dari handphone untuk menunjang kegiatan kewirausahaan warga ke depan," kata Satya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...