Ngaji Berhadiah 2 Liter Pertalite di SPBU Arjosari Pacitan Tuai Kritikan

Ngaji Berhadiah 2 Liter Pertalite di SPBU Arjosari Pacitan Tuai Kritikan Injit, salah seorang tokoh agama di Arjosari yang mengkritik program tadarusan SPBU Arjosari. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Berbagai cara dilakukan badan usaha maupun perorangan untuk mencari ridho dan pahala dari sang Mahapencipta saat bulan suci Ramadan.

Seperti halnya dengan mengajak masyarakat agar mau mengaji seperti yang dilakukan SPBU Desa Arjosari, Kecamatan Arjosari . SPBU tersebut membuat program unik, yakni barang siapa yang mau mengaji 1 juz akan mendapatkan free dua liter bahan bakar khusus (BBK) jenis pertalite.

Program ini diluncurkan sejak bulan Ramadan dua tahun yang lalu. Setiap bulan puasa, pihak SPBU membuka kesempatan bagi siapapun yang mau tadarus dengan hadiah BBM jenis pertalite.

Kegiatan itu mendapatkan tanggapan sangat positif dan dari warga. Meski begitu, tetap saja ada yang nyinyir, seperti yang disampaikan oleh tokoh agama dari Desa Tremas, Injit.

"Membaca adalah memahami. Bukan membaca jika tidak paham. Banyak yang membaca Alquran bahkan hafal tetapi tidak memahami. Fahamnya 1 juz dua liter," kritik Injit dalam tulisan statusnya di aplikasi chatting WhatsApp, Sabtu (26/5).

Hal yang sama disampaikan Camat Arjosari Monirul Ichwan. "Mungkin lebih baiknya para pelaku usaha bisa memanfaatkan dana CSR-nya untuk kegiatan penyantunan anak yatim-piatu atau masyarakat yang kurang beruntung. Sebab kita akui, masyarakat miskin di termasuk di Arjosari masih cukup banyak," harapnya di tempat terpisah.

*Berita ini masih membutuhkan konfirmasi dari pihak SPBU Arjosari agar memenuhi kode etik jurnalistik. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO