Pimpin Upacara HKN, Wabup Qosim Ingatkan Konten Negatif Media Sosial

Pimpin Upacara HKN, Wabup Qosim Ingatkan Konten Negatif Media Sosial Wabup Moh. Qosim bersama pejabat Forkopimda dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke-110 di halaman Kantor , Senin (21/5/2018).

Dalam kesempatan itu ia membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten negatif.

"Hal ini perlu agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturrahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat. Kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan jangan sampai terpecah belah," ujarnya.

Wabup juga mengajak untuk memaknai peringatan HKN tahun ini di lingkungan sesuai tugas masing-masing. "Kita tingkatkan semaksimal mungkin untuk memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang," terangnya.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno menyatakan bahwa masyarakat sebagai bagian penting dari bangsa ini perlu diingatkan kembali soal komitmen kebangsaan mereka setelah 110 tahun Hari Kebangkitan Nasional.

"Sesuai arahan Wabup, penting untuk menegaskan kembali komitmen kebangsaan. Bangsa ini kan sebetulnya diikat oleh komitmen, bukan karena materi, bukan karena hal-hal lain, tapi karena adanya komitmen kebangsaan," ujarnya.

Dia menekankan pentingnya masyarakat untuk kembali mengingat betapa komitmen kebangsaan telah menyatukan para pemuda dari berbagai pelosok nusantara untuk mendirikan organisasi Boedi Oetomo pada 1908.

Upacara HKN ini diikuti oleh ASN , anggota Polisi dari Polres, anggota TNI dari Kodim 0817, serta berbagai unsur dari berbagai organisasi masyarakat dan keagamaan.(hud/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO