Selama Ramadan, Kapolres Gresik Terapkan Program One Day One Juz

Selama Ramadan, Kapolres Gresik Terapkan Program One Day One Juz Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro saat tadarus bersama anggota di Masjid Asy Syafaah komplek Mapolres Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengajak anggotanya memperbanyak ibadah selama bulan Suci Ramadan. Salah satu langkah untuk mewujudkan hal tersebut, Kapolres mengajak anggotanya rajin membaca Alquran (tadarus) melalui program "One Day One Juz" yang digelar di masjid Asy Syafaah komplek Mapolres setempat.

"Program One Day One Juz juga dimaksudkan untuk memakmurkan masjid. Meskipun sedang melaksanakan tugas kita juga tidak boleh meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslim," ujar Kapolres.

Tadarusan ini digelar setiap hari usai melaksanakan salat Dzuhur. Anggota dari masing-masing jajaran diminta bergantian tadarus Alquran, minimal menyelesaikan satu juz per hari. Sehingga, selama satu bulan bisa khatam 30 juz.

"Dengan demikian, diharapkan saat bulan suci Ramadan para anggota Polri bisa mengisi kegiatan keagamaan di masjid-masjid, khususnya yang ada di masyarakat," paparnya.

Selain program one day one juz, sebelumnya para anggota Polres Gresik juga diminta menggalakkan program "Pos Sajam", yaitu Polisi Sholat Berjama’ah baik di masyarakat maupun di lingkungan internal.

"Mereka diminta berbaur bersama masyarakat dengan menjalin silaturahmi yang baik sebagai mitra dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Gresik," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO