Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Pasuruan Gelar Pasar Murah di Kecamatan

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Pasuruan Gelar Pasar Murah di Kecamatan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki bulan Ramadan yang tinggal sepekan ini, kebutuhan masyarakat utamanya bahan pokok semakin meningkat. Untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari itu, pihak berencana akan menggelar pasar murah di beberapa kecamatan selama sepekan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Soeharto MSi pada BANGSAONLINE.com.

Ia menambahkan, kebutuhan masyarakat utamanya soal sembako pada saat ramadan dan lebaran cukup besar. Apalagi bersamaan dengan pendaftaran masuk sekolah secara langsung berdampak pengeluaran anggaran yang tinggi. Untuk meringankan beban mereka, rencana akan menggelar pasar murah.

“Untuk pasar murah rencana akan dilaksanakan di 5 lokasi tepatnya mulai tanggal 22- 31 Mei yakni Kecamatan Sukorejo Lapangan Ngulakan–Ngadimulyo, Lapangan Puntir Pourwosari, Lapangan Legok Kecamatan Gempol, Lapangan Desa Nguling dan Lapangan Desa Gedondong, Kecamatan Pandaan,” jelas Soeharto.

Dalam bazar murah 2018 tersebut, pihak Pemkab akan melibatkan beberapa perusahaan yang ada di kabupaten, OPD terkait, UKM/IKM serta stakeholder lainnya. 

"Mereka sengaja kita akan ikut berparan aktif dalam menyediakan produk yang bisa dijangkau oleh masyarakat. Dengan tetap mengedepankan kualitas dan mutu produk yang dijual," kata dia.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, pihak serta beberapa OPD melakukan persiapan dalam rapat kordinasi, termasuk juga perwakilan beberapa perusahaan yang akan ikut berpartisipasi. (bib/par/ian)         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO