Gelar Operasi Patuh, Polres Kediri Kota Libatkan Ratusan Personil Gabungan

Gelar Operasi Patuh, Polres Kediri Kota Libatkan Ratusan Personil Gabungan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi saat memeriksa pasukan dalam apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2018. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI KOTA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, jajaran Polres Kediri Kota melaksanakan apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2018 bersama dengan TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, Kamis (26/4) pagi.

“Operasi Patuh Semeru ini akan dilaksanakan selama 14 hari yakni di mulai dari 26 April – 9 Mei 2018,” terang Kapolres Kediri Kota, saat ditemui seusai apel gelar pasukan.

Tujuan digelarnya Operasi Patuh Semeru ini, kata Kapolres, tak lain untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pada masyarakat terhadap berlalu lintas. Tentunya operasi ini dilakukan untuk cipta kondisi di wilayah Kota Kediri.

Lebih lanjut, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, berdasarkan catatan Polres Kediri Kota dari sejumlah pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pada tahun 2017, tercatat ada 20 ribu pelanggaran. Jumlah ini meningkat bila mengacu pada tahun sebelumnya yakni di tahun 2016 dengan catatan jumlah pelanggaran sebesar 18 ribu pelanggar.

“Atas didapatkannya jumlah pelanggar tersebut, hal ini menunjukkan tingkat keaktifan petugas terhadap operasi yang dilakukan. Kami berharap, semoga di tahun 2018 ini jumlah pelanggaran bisa kita tekan lagi, agar jumlah angka kecelakaan di Kota Kediri semakin menurun. Karena perlu diketahui banyaknya penemuan sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi di jalan raya itu berdampak pada minimnya jumlah kecelakaan di jalan raya,” pungkasnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO