Longsor Besar Kembali Tutup Akses Jalan Menuju Proyek Bendungan Tukul Arjosari Pacitan

Longsor Besar Kembali Tutup Akses Jalan Menuju Proyek Bendungan Tukul Arjosari Pacitan Ilustrasi: tanah longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tak lama diguyur hujan, Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan kembali dilanda bencana tanah longsor, Senin (23/4) sore.

Informasi yang dihimpun, hujan lebat yang melanda wilayah setempat mengakibatkan material batu dari Gunung Parangan melorot dan menyebabkan jalan penghubung Desa Karangrejo dan Karanggede macet total tertimbun longsor. Untuk sementara, akses jalan tersebut tak bisa dilalui semua kendaraan.

Camat Arjosari Monirul Ichwan membenarkan jika akses jalan menuju Desa Karangrejo dan Karanggede tak bisa dilalui lantaran saking banyaknya material longsoran jalur. "Kami sudah koordinasikan dengan instansi terkait agar sesegera mungkin mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Arjosari memang rawan terjadi musibah banjir dan tanah longsor. Mengingat, tanggul pengamanan sungai di wilayah itu sudah sejak lama mengalami kerusakan namun belum ada perbaikan. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO