Satpol PP Pacitan Amankan Pengemis dengan Membawa Bayi

Satpol PP Pacitan Amankan Pengemis dengan Membawa Bayi Petugas Satpol PP saat menggendong bayi yang dibawa pengemis untuk diamankan. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab kembali mengamankan seorang pengemis yang memanfaatkan anak balita dalam melancarkan aksinya meminta-minta.

Kabid Trantibum Satpol PP Purbo Hermanu mengungkapkan identitas pengemis yang ditangkap adalah Suyati warga Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Wanita paruh baya tersebut tiap hari mengemis di depan toserba Luwes yang ada di Desa Arjowinangun.

"Setiap mengemis selalu membawa bayi. Kami curiga, bayi itu apakah memang masih keluarganya atau hasil dari kejahatan," terangnya di sela-sela kegiatan operasi, Senin (23/4) sore.

Curiga akan terjadinya aksi kejahatan penculikan anak, korps Praja Wibawa itu langsung mengamankan pengemis tersebut dan mengantarkannya pulang ke kampung halamannya di Baturetno. Saat dilakukan koordinasi dengan perangkat desa, ternyata bayi yang selalu dibawa Suyati itu tak lain adalah cucunya sendiri.

"Kami langsung menyerahkan pengemis dan bayi yang selalu dibawanya saat meminta-minta untuk dibina dan dikembalikan ke pihak keluarga," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO