Bayi Lahir Tanpa Anus di Pamekasan Butuh Bantuan Dermawan

Bayi Lahir Tanpa Anus di Pamekasan Butuh Bantuan Dermawan Abdurrahman (berkopyah) menatap lesu anaknya yang butuh bantuan biaya karena lahir tanpa anus.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Suami Istri (Pasutri) Abdurrahman dan Suhatiah warga Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten harus meratapi nasib anak bungsunya yang baru berusia 5 hari terlahir tanpa anus, Jumat (06/04).

Bayi dengan kelamin laki-laki ini terlahir tanpa anus sehingga harus dilakukan operasi untuk bisa buang air besar. Namun karena terkendala biaya bayi ini harus tergolek tanpa bisa apa-apa.

Kepala Desa Jarin, Marsuki membenarkan salah satu warganya melahirkan bayi tanpa anus. “Memang benar ibu Suhatiah warga Jarin melahirkan bayi tanpa anus pada hari Minggu (1/4) di Rumah Sakit Larasati ,” ungkap Marsuki.

Marsuki melanjutkan, bayi yang masih di belum dikasih nama tersebut masih tergolek lemah di RSUD Slamet Martodirdjo . Namun dokter juga menyarankan agar segera dirujuk ke Surabaya untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih maksimal.

“Sementara ini pihak desa sudah menyiapkan BPJS,” tutur Marzuki.

Marsuki menambahkan, bahwasannya kedua orang tua bayi tersebut menginginkan anaknya cepat dirujuk ke Surabaya. Namun karena kendala biaya mereka tidak berdaya. “Sebagai Kepala Desa kami berharap ada relawan yang mau membantu meringankan biaya selama mereka ada di Rumah sakit Surabaya,” harapnya.

Sekedar diketahui, bayi yang terlahir tanpa anus hingga berita ini dinaikan masih dalam perawatan di RSUD Selamet Martodirdjo .

Sedangjan pihak RSUD Slamet Martodirdjo belum bisa dimintai keterangan terkait kondisi anak yang lahir tanpa anus tersebut. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO