Cari Bibit Atlet, Pemkab Kediri Gelar Lomba Lari 10 K

Cari Bibit Atlet, Pemkab Kediri Gelar Lomba Lari 10 K Bupati Kediri Haryanti Sutrisno saat memberangkatkan lomba lari 10 K di kawasan SLG Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lomba Lari 10 K untuk pelajar dan 2 K untuk difable sukses diberangkatkan oleh Bupati dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Senin (1/2). Bertempat di depan Terminal Area Simpang Lima Gumul, acara ini diikuti oleh sekitar 2.000 atlet pelajar se-Kabupaten yang terdiri dari 1.850 Pelajar SMP/SMA sederajat dan 150 difable.

Sebelum start dimulai, seluruh peserta melakukan senam pemanasan agar tidak terjadi cedera saat perlombaan. Antusias peserta sangat luar biasa ditunjukkan oleh para peserta. Walaupun bendera start belum dikibarkan, mereka sudah nampak memenuhinya.

Sebelum mengibarkan bendera start, Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten ke-1214 tahun 2018. "Melalui lomba lari 10 K dan 2 K ini, kita akan mencari bakat-bakat atlet yang dimiliki oleh para siswa yang nantinya dapat mengikuti ajang yang lebih tinggi seperti PON, Porprov dan pekan olah raga antar sekolah," katanya.

"Bagi kaum difable, mereka pasti mempunyai bakat yang terpendam dalam dirinya, dan dari ajang lomba lari 10 K ini kita dapat menggali kemampuannya. Nanti yang mendapatkan juara akan kami ikutkan dalam pekan olah raga khusus difable. Dengan semangat berolah raga badan akan sehat, prestasi akan didapat. Larilah sekencanmu dan gapailah cita-citamu," ucap Haryanti memberi motivasi.

Adapun kategori Perempuan SMA sederajat dimenangkan oleh Azzahra dari SMAN 2 Pare. Azzahra mengaku melakukan persiapan dengan latihan yang cukup rutin setiap hari. "Saya sangat senang sekali bisa menjuarai lomba lari 10 K tahun ini setelah 4 kali mengikuti kejuaraan yang sama pada tahun sebelumnya," akuinya.

"Selain 10 K di Simpang Lima Gumul ini, tahun kemarin saya juga mengikuti lomba lari volcano road run dan berhasil masuk finis urutan ke 4. Saya juga atlet renang, jadi saya tahu bagaimana mengatur pernafasan dalam berlari. Akhirnya kemampuan mengatur pernafasan dalam berenang saya terapkan pada lomba lari yang akhirnya mampu memperoleh juara pertama," jelasnya. (adv/rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO