Tol Ngawi-Kertosono Resmi Dilaunching, PT NKJ Dukung Penuh Program Jokowi

Tol Ngawi-Kertosono Resmi Dilaunching, PT NKJ Dukung Penuh Program Jokowi Presiden Jokowi saat mencoba tol Ngawi-Kertosono menggunakan truk.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Tahun 2019 nanti, seluruh kota besar di Pulau Jawa diproyeksikan terkoneksi melalui Jalan Tol Trans-Jawa sepanjang 1.000 kilometer. Kemudahan akses tentu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di semua daerah yang dilewati. Jasa Marga telah mengambil peran signifikan dalam pembangunan megaproyek ini. Salah satunya adalah proyek tol Ngawi-Kertosono yang akan menghubungkan Jawa Timur dan Jawa Tengah dan masuk dalam daftar PSN ini.

"Ini bukti nyata Jasa Marga dalam mewujudkan konektivitas wilayah melalui pembangunan jalan tol. Serta mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah tol Ngawi-Kertosono,’’ tutur Desi Aryani, Dirut PT Jasa Marga saat ditemui di sela-sela peresmian, Kamis (29/3).

Komisaris Utama PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) A. Pandu Djajanto memastikan penyelesaian proyek strategis nasional ini merupakan amanat bangsa kepada perusahaan. Dirinya pun bersyukur, karena dapat memenuhi tanggung jawab tersebut.

"Alhamdulillah. Kami telah menyelesaikan proyek ini. Dan, hari ini (29/3) pukul 14.00 tadi, jalan tol Ngawi-Kertosono telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo," katanya.

A. Pandu Djajanto menegaskan, penyelesaian pembangunan jalan tol Ngawi-Kertosono juga merupakan bentuk dukungan PT NKJ terhadap program infrastruktur Presiden. Tujuannya, untuk menggerakkan perekonomian dengan terwujudnya sistem logistik dan transportasi yang efisien.

“Kami mendukung sepenuhnya program infrastruktur Presiden dalam rangka memeratakan pembangunan dan meningkatkan daya saing bangsa,” tuturnya.

Penyelesaian pembangunan jalan tol Ngawi-Kertosono menjadi perhatian khusus pemerintahan Presiden Joko Widodo. Bersama menteri, presiden terus mengawasi ketat pembangunan jalan bebas hambatan ini. ‘’Bahkan, Presiden beberapa kali turun ke lokasi proyek untuk memastikan setiap laporan kemajuan sesuai fakta dan data di lapangan,’’ tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO