Minggu, 21 Juli 2019 14:30

Pjs Wali Kota Kediri Minta Dindik Jatim Selalu Berikan Support di Dunia Pendidikan

Rabu, 21 Maret 2018 22:17 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Pjs Wali Kota Kediri Minta Dindik Jatim Selalu Berikan Support di Dunia Pendidikan
Ditemani Kadisdik Jatim, Pjs Walikota Kediri Jumadi menyerahkan throphy kepada salah satu siswa berprestasi. Foto: Arif K/BANGSAOLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pjs Wali Kota Kediri Jumadi hadir dalam rapat koordinasi dan pembinaan Kepala SMA, SMK dan PK-LK Negeri dan Swasta di Kabupaten dan Kota Kediri, Rabu (21/3).

Rakor yang diselenggarakan di Aula SMKN 2 Kediri ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Saiful Rachman, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten dan Kota Kediri Trisilo Budi Prasetyo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri dan sekitarnya serta Kepala SMA, SMK dan PK-LK se-Kabupaten Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Jumadi berpesan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk memberikan support kepada dunia pendidikan di Kota Kediri yang sudah banyak menelurkan prestasi. 

"Saya harap anak-anak kita yang berprestasi ini untuk terus dibantu. Jangan sampai berhenti setelah memberikan sebuah penghargaan, karena perjuangan mereka adalah apa yang akan terjadi di masa depan nanti, sehingga siswa-siswi lulusan dari Kota Kediri bisa memberikan support dalam pembangunan Kota Kediri dan Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Pjs Wali Kota Kediri yang juga menjabat sebagai Kepala BPKA Provinsi Jawa Timur ini menyampaikan sebelum datang ke Kota Kediri, Jumadi melihat data statistik yang menunjukkan bahwa di Jawa Timur ternyata banyak lulusan SMK yang menjadi pengangguran. 

Karenanya, Pemprov Jatim berkomitmen untuk memperbaiki kondisi kualitas pendidikan di SMK se-Jawa Timur yang saat ini perhatian dipusatkan di Madura terlebih dahulu.

Namun sesampainya di Kota Kediri, Jumadi melihat kedudukan Kota Kediri sebagai the service city memiliki banyak sekali potensi penyerapan tenaga kerja untuk restoran, hotel dan jasa-jasa lainnya. 

"Alhamdulillah kedudukan yang seperti ini bisa dimanfaatkan oleh Pemkot Kediri hingga lulusan-lulusan sekolah disini bisa terserap di dunia kerja," ujarnya.

Dalam acara ini juga dilangsungkan penyerahan simbolis donasi dan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi di Kota dan Kabupaten Kediri. 

Untuk Kota Kediri sendiri, guru yang mendapatkan prestasi adalah Redy Yudha Barata dan Agus Pramono dari SMKN 2 Kota Kediri yang telah berprestasi sebagai Juara II SMK Tangkas Teknologi tingkat Nasional.

Untuk siswa, Aditya Nur Prasetyo, Vania Ikawati Putri dan Dela Vilanda Baby dari SMKN 2 Kota Kediri yang meraih prestasi sebagai Juara I Lomba Tulis Karya Ilmiah Perbankan tingkat Nasional. 

Kemudian, Nadhira Hanindya Putri dari SMAN 1 Kota Kediri yang meraih prestasi sebagai Juara I KIR Inovasi Pengolahan Limbah tingkat Nasional, Anggita Juy Hapsari dari SMAN 2 Kota Kediri yang meraih prestasi sebagai peserta Gita Bahana Nusantara dan Nanda Mei Sholichah dari SMAN 7 Kota Kediri yang meraih prestasi sebagai Juara I Atletik tingkat Asia. (rif/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...