Zanariah Hadiri Peresmian Gedung Kuliah III PSDKU Universitas Brawijaya Kediri

Zanariah Hadiri Peresmian Gedung Kuliah III PSDKU Universitas Brawijaya Kediri Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, menghadiri peresmian Gedung Kuliah III PSDKU Universitas Brawijaya (UB) Kediri, Senin (4/3/2024). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Rektor Universitas Brawijaya, Widodo.

“Selamat atas diresmikannya gedung ketiga PSDKU Universitas Brawijaya Kediri. Semoga bisa membawa Universitas Brawijaya semakin jaya di masa depan. Serta menjadi kampus yang tangguh dan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar termasuk Pemerintah Kota Kediri,” urai Zanariah.

Ia pun berharap ada penambahan program untuk strata 2 atau strata 3, lantaran hanya ada strata 1 di PSDKU . Bila ada strata 2 atau strata 3, jajaran Pemkot Kediri bisa menempuh pendidikan di sana, dan tidak perlu sekolah jauh serta cuti belajar, hanya izin belajar di luar jam kerja.

Dengan demikian, jajaran Pemkot Kediri bisa tetap berkarir dan juga bisa meningkatkan kapasitasnya. Selain itu, generasi penerus dari Kota Tahu bisa bersekolah di PKSDU , dekat dengan orang tua sehingga pengawasannya juga lebih baik.

“Saya juga berharap siswa dari luar Kota Kediri banyak yang sekolah di PSDKU ,” kata Zanariah.

Dengan hadirnya PSDKU , ia menilai pasti bisa meningkatkan ekonomi. Terbukti permintaan kos-kosan meningkat, kebutuhan transportasi dan belanja pun meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Kediri dan daerah sekitarnya juga ikut meningkat.

"Saya juga memberikan usulan, di lahan kampus ini saya kira bisa ditanami pohon buah seperti pohon Mangga Podang dan lainnya. Hal ini dapat menambah prosentase ruang terbuka hijau di Kota Kediri," ujarnya

Di samping itu, Zanariah juga menjelaskan bahwa mahasiswa PSDKU datang dari berbagai daerah di Indonesia, dengan kebiasaan dan budaya yang berbeda pula. Oleh karena itu, para mahasiswa di PSDKU bisa beradaptasi dengan budaya yang ada.

Peresmian juga dihadiri Ketua Senat Akademik , Nuhfil Hanani; Direktur PSDKU , Sholeh Hadi Pramono; Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit; dan segenap civitas akademika. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO