Tiga Tahun Laksanakan UNBK, SMPN 1 Tuban Tak Temukan Kendala Berarti

Tiga Tahun Laksanakan UNBK, SMPN 1 Tuban Tak Temukan Kendala Berarti Kepala Sekolah SMPN 1 saat meninjau UNBK.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 194 siswa dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tuban mengikuti Simulasi dan Try Out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tuban di ruang laboraturium sekolah setempat, Senin (19/03).

Kegiatan tersebut dilaksanakan demi menyongsong pelaksanaan UNBK secara nasional yang akan diselenggarakan pada (23-26/4) mendatang. Ada sebanyak empat Mata Pelajaran (Mapel) dalam UNBK kali ini, meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Data yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, SMPN 1 Tuban telah melaksanakan UNBK sejak tahun 2016 silam, dan hasilnya berjalan baik dan lancar tanpa ada suatu kendala. Pada pelaksanaan tahun yang ke-3 ini, pihak sekolah terus melakukan persiapan lebih matang untuk menghadapi kendala teknis yang mungkin saja terjadi saat pelaksanaan UNBK, seperti aliran listrik mati, atau gangguan jaringan internet.

Salah satu siswa kelas IX SMPN 1 Tuban Asyrafil Nur Aziz mengaku jika adanya simulasi dan try out sangat membantu dirinya dalam latihan soal jelang UNBK yang sesungguhnya. 

Hal senada juga disampaikan siswi asal Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, Cahya Wulaningtyas. “Sedikit kesulitan di Mapel Bahasa Indonesia yang memerlukan ketelitian lebih, karena antara jawaban yang satu dengan lainnya hampir sama sehingga perlu membaca soal berulangkali sampai paham,” ucap perempuan humoris tersebut.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Tuban Mukmanan mengatakan bahwa secara teknis sekolah yang dipimpin pihaknya telah siap 100 persen jelang UNBK. Sebagai penunjang UNBK, pihaknya mengaku telah mempersiapkan 100 unit komputer yang berada di 3 ruang laboratorium yang sudah dilengkapi jaringan internet. Teknisnya, UNBK akan dilaksanakan 2 sesi karena antara jumlah siswa dan komputer belum sama. (gun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO