NU Pacitan Launching Toko Ritel NUsantara Mart

NU Pacitan Launching Toko Ritel NUsantara Mart Abdul Muid saat melakukan gunting pita tanda dibukanya NUsantara Mart.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Suara bedug bertalu menandai grand opening toko modern NUsantara Mart Pacitan, Minggu (18/3). Sekjend PB Nahdatul Ulama (NU) KH. Abdul Muid yang hadir dalam acara itu memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja PCNU Pacitan yang dinilai berhasil dalam menciptakan kemandirian organisasi sehingga bisa membangun toko ritel.

"PCNU Pacitan bisa melaksanakan dua tugas nasional yang saya nilai sangat berat. Salah satunya pendirian toko ritel NUsantara Mart. Ini sebagai bukti kemandirian organisasi. NU tidak pernah membebani Pemerintah daerah, pengusaha maupun parpol. Justru kalau bisa, NU harus bisa membantu Pemda," ujarnya.

Wakil Ketua PWNU Jatim Rubaidi menambahkan jika pendirian NUsantara Mart merupakan langkah maju perekonomian masyarakat yang berbasiskan ritel. "NU harus lebih mandiri dan tidak bergantung pada siapapun," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Pacitan Suko Wiyono yang ikut hadir dalam grand opening tersebut berharap NUsantara Mart bisa menyediakan semua kebutuhan konsumen secara mudah.

"Namun semua itu juga harus memenuhi standar perdagangan toko. Selain itu, juga murah. Murah bukan berarti tidak mengindahkan sisi kualitas dan kuantitas produk. Dan yang tak kalah pentingnya masa kadaluwarsa produk diharapkan agar selalu dicek secara teliti dan berkala," imbaunya.

Sementara itu selama masa perintisan hingga beroperasinya toko ritel tersebut, sedikitnya sudah terjual 6.037 lembar saham. (yun/adv)

(Abdul Muid mengecek dagangan yang dijual di NUsantara Mart)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO