Selasa, 22 September 2020 17:18

PCNU Pacitan Segera Susun SE Terkait Tata Cara Salat Tarawih dan Salat Id di Rumah

Minggu, 05 April 2020 16:22 WIB
Editor: .
PCNU Pacitan Segera Susun SE Terkait Tata Cara Salat Tarawih dan Salat Id di Rumah
Ketua PCNU Kabupaten Pacitan, KH. Mahmud.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan, KH. Mahmud, mengatakan pihaknya akan menyusun Surat Edaran (SE) tata cara salat tarawih di bulan Ramadhan, dan salat Idul Fitri.

Hal ini menindaklanjuti instruksi PBNU, yang intinya mengimbau agar pelaksanaan salat tarawih dan salat Idul Fitri dilaksanakan di rumah masing-masing.

Imbauan tersebut tercantum dalam Surat Edaran bernomor 3953/c.I.034.04.3030 ditandatangai oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf, Ketua KH Said Aqil Siroj, dan Sekjen H A Helmy Faishal Zaini.

"Kita PCNU Pacitan akan mengikuti imbauan tersebut. Hari ini akan kita buatkan draft surat edaran sesuai petunjuk dari Pengurus Besar (PB) Nahdatul Ulama," kata KH. Mahmud, Sabtu (5/4).

Mahmud menegaskan, surat edaran tersebut menyebutkan, dalam menjalankan shalat Tarawih selama bulan Ramadlan dan shalat Idul Fitri selama Pandemik Covid-19, dilaksanakan di rumah masing-masing atau sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah masing-masing.

Selain itu, lanjut Mahmud, PBNU meminta kepada seluruh PWNU dan PCNU segera membentuk Gugus Tugas Penaggulangan Covid-19 dengan memprioritaskan pada bidang kesehatan dan sosial ekonomi.

"Gugus Tugas ini agar mengacu pada Surat Edaran dan Protokol Covid-19 yang sudah diterbitkan oleh PBNU. Nanti akan kita susun," jelas Mahmud.

"Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 bisa dikembangkan ke tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama atau dengan membentuk relawan-relawan NU Peduli Covid-19 di tingkat Ranting/Anak Ranting.

Kepada seluruh Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, Pengurus Majlis Wakil Cabang, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting, serta Lembaga dan Badan Otonom di bawah naungan Nahdlatul Ulama berikut seluruh warga Nahdlatul Ulama dan umat Islam pada umumnya agar warga NU dan seluruh umat Islam juga diimbau agar senantiasa melaksanakan peribadatan wajib dan meningkatkan amaliyah," pungkasnya. 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...