NU Jatim Serukan Warga Bersabar Menunggu Rekap Hasil Perhitungan Suara Pileg & Pilpres

NU Jatim Serukan Warga Bersabar Menunggu Rekap Hasil Perhitungan Suara Pileg & Pilpres Ketua PCNU Pacitan, KH Mahmud.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim menyampaikan seruan ke seluruh masyarakat di Jatim untuk bersabar dalam menyambut rekapitulasi hasil penghitungan suara pileg dan pilpres 2019, 22 Mei mendatang. Imbauan tersebut tertuang dalam surat PWNU Jatim bernomor 206/PN/A-II/L/V/2019.

Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud menegaskan, ada empat imbauan yang disampaikan PWNU Jatim menjelang pelaksanaan rekapitulasi tingkat nasional. Keempat imbauan itu di antaranya, meminta masyarakat bersabar menunggu keputusan resmi dari KPU terkait hasil pileg dan pilpres 2019.

Selain itu, warga NU di Jatim juga diharapkan menjalani seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilu melalui jalur hukum yang sah. "Kami juga mengajak seluruh masyarakat, komponen bangsa untuk lebih memperkuat persatuan, ukhuwah, dan solidaritas," kata KH Mahmud, Senin (20/5).

Mahmud juga meminta kepada seluruh masyarakat nahdliyin untuk lebih mengedepankan semangat membangun. Bukan hanya di bidang edukasi politik, namun juga ekonomi dan budaya."Kami warga Nahdlatul Ulama sangat mengapresiasi kinerja KPU, Bawaslu, dan seluruh jajaran TNI-Polri yang sudah bersinergi mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 ini," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO