Bupati Indartato Berharap Tidak Ada OTT di Pacitan

Bupati Indartato Berharap Tidak Ada OTT di Pacitan

PACITAN, BANGSAONLINE.com – Bupati Pacitan Indartarto berharap tidak akan ada OTT di Pacitan. Hal ini diungkapkannya lantaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini gencar-gencarnya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat atau kepala daerah yang melakukan aksi korupsi.

"Saya berharap di Pacitan ini tidak akan terjadi operasi tangkap tangan (OTT) atas kesalahan atau ulah oknum pemerintahan. Saya ini bukan orang baik, banyak kekurangan-kekurangan dan kelemahan. Namun yang terpenting bagaimana kita bisa merubah sesuatu yang kurang atau tidak baik tersebut," tandas Indartarto, Kamis (15/3).

"Pada dasarnya tugas pemerintah itu melayani masyarakat. Kepemimpinan harus memiliki peran, serta pengaruh terhadap terciptanya kesejahteraan masyarakat. Saat ini ada tiga hal mendasar yang menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah. Satu di antaranya industrialisasi, sektor pertanian serta dampak dari era digitalisasi tersebut. Dari tiga persoalan itu, pemerintah harus bisa menciptakan masyarakatnya pinter, sehat dan 'tebal dompetnya'. Ini sebagai langkah riil untuk mendongkrak indeks pembangunan manusia (IPM)," beber Indartato.

"Agar tujuan pemerintah bisa tercapai, perlu adanya manajemen pemerintahan yang terukur, terarah, tepat aturan dan tepat penerapannya. Persoalan ini juga berbanding linier dengan persoalan hukum," pungkasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO