Kenaikan Gaji Honorer jadi Salah Satu Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati TA 2017

Kenaikan Gaji Honorer jadi Salah Satu Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati TA 2017 Suasana sidang Paripurna istimewa terkait LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2017.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sumber-sumber pendapatan asli daerah harus lebih dioptimalkan. Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo, perwakilan dari Fraksi Partai Golkar DPRD Pacitan saat menyampaikan catatan strategis atas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2017 melalui sidang paripurna istimewa, Senin (12/3).

Selain optimalisasi pendapatan daerah, DPRD juga meminta agar penanganan izin galian golongan C segera dituntaskan. "Sehingga pembangunan di Pacitan tidak akan terhambat," ujar Prabowo.

Selain dua isu tersebut, lembaga legislatif juga meminta kepada eksekutif melalui instansi terkait agar lebih maksimal dalam melakukan pendampingan kepada petani. Hal itu dimaksudkan agar produksi pertanian terus meningkat, sehingga ketahanan pangan di Pacitan akan terus terjaga. 

"Kami juga merekomendasikan agar pemkab memperhatikan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan, pendidikan, dan menambah jumlah PNS. Selain itu juga memperhatikan tunjangan tenaga honorer minimal sesuai UMK," tuturnya.

"Dalam rangka memperlancar pembangunan demi terciptanya kemakmuran rakyat, dibutuhkan kerja keras dengan lebih meningkatkan sinergitas di semua lini. Kami menyadari apa yang dilakukan pemkab masih banyak kekurangan dan belum sempurna. Akan tetapi ke depan kami akan bekerja lebih keras dan baik lagi demi kemajuan Pacitan," ujar Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo.

Menurut Wabup, catatan strategis yang disampaikan DPRD atas LKPJ pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 itu akan dijadikan pedoman dan acuan dalam kinerja tahun berikutnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO