Hujan Deras, Sejumlah Akses Jalan di Arjosari Pacitan Tertutup Air dan Longsor

Hujan Deras, Sejumlah Akses Jalan di Arjosari Pacitan Tertutup Air dan Longsor Lokasi bencana banjir dan longsor di Kecamatan Arjosari. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras kembali merendam sejumlah akses jalan di Kecamatan Arjosari, Pacitan. Ditambah lagi gunturan batu serta tanah liat dari gunung Parangan, mengakibatkan jalur menuju proyek bendungan Tukul terhambat. Bahkan nyaris tak bisa dilalui semua kendaraan.

Camat Arjosari Monirul Ichwan saat berada di lokasi bencana mengatakan, untuk sementara waktu jalan yang menghubungkan Desa Karangrejo-Karanggede belum bisa dilalui kendaraan. Selain terendam banjir luapan dari kali Grindulu, juga material longsor yang begitu tebal disertai bebatuan gunung memenuhi hampir seluruh badan jalan.

"Saat ini warga dengan dibantu aparat dari kepolisian dan TNI bergotong-royong melakukan pembersihan longsor, sambil menunggu alat berat. Selain itu agar warga tahu, kita juga memasang tanda bahaya di sekitar lokasi bencana," ujarnya, Rabu (7/3).

Sementara itu dilaporkan, banjir juga mulai merendam kawasan pasar, Desa Arjosari. Meski tak terlalu tinggi, namun permukiman yang berada di belakang pasar sudah mulai terendam air bah. Begitupun di kawasan Kecamatan Nawangan, guyuran air hujan juga mengakibatkan ruas jalan tertutup air. Dikhawatirkan akses jalan juga akan terputus seandainya terjadi longsor besar. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO