Peringati HPSN 2018, DLH Situbondo Punguti Sampah di Pantai

Peringati HPSN 2018, DLH Situbondo Punguti Sampah di Pantai Tampak petugas dan masyarakat nelayan saat peringati HPSN 2018 di Grand Pathek Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten menggelar peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dengan cara memungut sampah di lokasi wisata Grand Pathek, Desa Gelung Kecamatan Panarukan. Rabu (28/2).

Kegiatan pungut sampah yang dibuka langsung oleh Bupati , Dadang Wigiarto diikuti perwakilan dinas, instansi, organisasi kemasyarakatan, termasuk masyarakat nelayan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Khalil mengatakan bahwa Hari Peduli Sampah Nasional ini merupakan momentum untuk membuka kesadaran seluruh masyarakat ikut peduli dengan kebersihan.

"HPSN 2018 kita beri tema "Selamatkan Bumi, Bersih dari Sampah" ini merupakan momentum membuka kesadaran masyarakat agar peduli kebersihan," katanya.

Selain untuk membuka kesadaran masyarakat peduli terhadap kebersihan, Khalil mengungkapkan digelarnya peringatan HPSN 2018 ditempat wisata Grand Pathek merupakan upaya Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Lingkungan Hidup dalam mendukung Tahun Kunjungan Wisata di tahun 2019 mendatang.

Lebih lanjut ia menuturkan, Hasil punggut sampah yang dilakukan oleh petugas gabungan, berhasil mengumpulkan sebanyak 1 ton sampah yang terdiri dari sampah non organik sebanyak 15 persen dan sampah organik 30 persen, serta sampah campuran sebanyak 55 persen.

"Kegiatan pungut sampah di lokasi wisata akan terus kita lakukan, DLH sudah membuat jadwal sepanjang tahun 2018 untuk membersihkan dan mengambil sampah di semua tempat wisata yang ada di ," pungkasnya. (mur/had/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO