Pabrik Plywood di Donorojo Pacitan Kembali Terbakar

Pabrik Plywood di Donorojo Pacitan Kembali Terbakar Kobaran api saat melalap hampir seluruh bangunan pabrik. (ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Untuk kali ketiganya, pabrik plywood PT. Top yang berlokasi di jalan raya Pacitan-Solo, Kecamatan Donorojo, dilalap si jago merah. Kejadian itu berlangsung Senin (26/2) pagi.

Merunut informasi yang berhasil dirangkum, peristiwa kebakaran itu ditengarai dipicu oleh bocornya selang oli mesin HPV dan tersambar api dari dalam tungku. Saat peristiwa kebakaran lalu, faktor penyebabnya juga dari peralatan yang sama.

Namun sepertinya pihak manajemen pabrik belum merubah atau mengganti perangkat yang kuat diduga sebagai biang penyebab kebakaran tersebut. "Percikan api diduga berasal dari selang oli mesin HPV yang bocor lantas tersambar api yang tengah menyala dari tungku," ujar sumber media di pabrik tersebut yang meminta tidak disebutkan jati dirinya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis amukan api sudah berhasil dijinakkan oleh regu pemadam kebakaran dari Pemkab Pacitan. Sedangkan sejumlah personil dari kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa termasuk kerugian materiil masih dalam pendataan. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO