Semen Indonedia Sulap Lahan Pascatambang Jadi Tempat Wisata Kreatif di Tuban

Semen Indonedia Sulap Lahan Pascatambang  Jadi Tempat Wisata Kreatif di Tuban Taman Bukit Daun menjadi wahana wisata baru bagi masyarakat, dilengkapi beberapa fasilitas diantaranya spot foto menarik.

TUBAN, BANGSAONLINE.com-Tempat wisata taman “Bukit Daun” yang berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten , Jawa Timur, tengah populer di kalangan wisatawan. Lokasinya berada 18 km dari Kota , atau membutuhkan waktu sekitar ½ jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan.

Disebut “Bukit Daun” karena taman ini menyerupai bentuk daun yang berada di ketinggian. Siapa sangka, lokasi yang memiliki pemandangan indah dan berhawa sejuk ini adalah lahan bekas tambang batu kapur milik Semen Indonesia.

Pada hari Kamis (22/2), taman “Bukit Daun” tersebut diresmikan oleh Deputi Bidang Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah bersama Direktur Utama Semen Gresik Mukhamad Saifudin, didampingi Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso, Direktur Keuangan Semen Gresik Ginarko Isnubroto dan Direktur Produksi Semen Gresik Joko Sulistyanto.

Deputi Bidang Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah (baju batik) bersama Dirut Semen Gresik M. Saifudin didampingi Dirut Semen Indonesia Hendi Prio Santoso meresmikan dengan memotong karangan bunga.

Sumber: Siaran Pers PT Semen Indonesia

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO