Kapolda Jatim dan Pangdam V/Barawijaya Hadiri Ikrar Pemilu Damai Auma di Pamekasan

Kapolda Jatim dan Pangdam V/Barawijaya Hadiri Ikrar Pemilu Damai Auma di Pamekasan Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya berfoto bersama dengan keluarga besar Auma (Aliansi Ulama Madura) di Pamekasan, Senin (19/2).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - , Irjen Pol Machfud Arifin, meminta warga yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya saat coblosan Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti. juga menjamin seluruh daerah kabupaten/kota di Jawa Timur diprediksi aman dan kondusif di tahun politik ini.

"Saya mengajak dan meminta seluruh warga Jawa Timur menggunakan hak pilihnya pada saat hari coblosan pilkada serentak Rabu 27 Juni nanti," ajak Irjen Pol Machfud Arifin, saat menghadiri acara Silaturahmi  dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman dengan keluarga besar Auma (Aliansi Ulama Madura) di , Senin (19/2).

Acara Silaturahmi dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman dengan keluarga besar Auma (Aliansi Ulama Madura) di , dipusatkan di Pondok Pesantren Darut Tauhid, Lenteng, Kecamatan Proppo asuhan KH Karrar Sinhaji.

Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin menyampaikan rasa terima kasih atas pelaksanaan Ikrar Pilkada Damai dari kalangan Kiai di Madura. "Ini pertama kali di Indonesia, para kiai mendeklarasikan ikrar pemilu damai. Kami mendukung penuh, dan terima kasih atas ikrar para kiai ini," sambung Irjen Machfud.

Kapolda Irjen Machfud berkeyakinan pilkada tahun ini akan berjalan damai, aman dan kondusif. Terlebih setelah mengetahui adanya ikrar pemilu damai dari para kiai dan tokoh ulama lainnya di Madura.

"Untuk Madura, kecuali Sumenep, seluruhnya menggelar pilkada. Tapi di Sumenep juga menggelar Pilgub Jatim. Saya yakin Madura tercipta pilkada damai sesuai ikrar para kiai," tutur Irjen Machfud.

Kunjungan Pangdam dan ini dalam bayangan mendung tebal. Tak lama sepeninggal helikopter yang ditumpangi dua petinggi itu, wilayah diguyur hujan deras.

Secara umum Kapolda Irjen Machfud menjamin terciptanya situasi aman dan kondusif di 18 kabupaten/kota se Jatim yang menggelar Pilkada 2018.

Seperti diketahui, dari 38 kabupaten/ kota di Jawa Timur, ada 18 daerah yang menggelar pilkada plus 1 Provinsi Jatim ada Pilgub. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO