Hujan Deras, Jalan Raya Porong Lama Lumpuh Total

Hujan Deras, Jalan Raya Porong Lama Lumpuh Total Beberapa kendaraan yang mencoba melewati jalan raya Porong lama.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lagi, banjir yang menggenangi Jalan Raya Porong lama telah menyebabkan jalan tersebut lumpuh. Banyak kendaraan harus melewati jalur lain, salah satunya jalan yang bisa di lewati hanya Jalan Arteri.

Penutupan jalan ini menyebabkan Jalan Arteri Porong dari arah Surabaya ke Malang dipadati kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan. Sementara arah sebaliknya hanya pada merambat.

Menurut Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi, dengan tergenangnya jalan raya Porong lama ini pihaknya melakukan rekayasa arus lalu lintas.

"Karena genangan cukup lumayan tinggi, jalan raya Porong lama sementara ditutup," kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi kepada, Jum'at (16/2).

Dhyno menerangkan, rekayasa lalin ini dari arah Surabaya dari bundaran Tanggulangin diarahkan ke jalan areteri. Sementara dari Malang di pertigaan Pusdik Gasum di belokan kr kiri arah arteri.

"Kendaraan yang sudah terlanjur, sampai di tol buntung diarahkan ke arteri. Sementara itu untuk roda dua, kami kordinasi dengan pihak PPLS roda dua aman melintas di tanggul penahan lumpur," terangnya.

Dhony menambahkan, karena semua kendaraan dilewatkan jalan arteri Porong otomatis kondisi jalan macet. Untuk para pengguna jalan berharap bersabar, yang penting sampai tujuan.

"Selain jalan Porong lama ini banjir, kebetulan juga bersamaan dengan libur panjang, otomatis jalan arteri macet," jelasnya.

Dilokasi banjir masih banyak kendaraan yang nekat menerobos genangan air. Karena tidak mau kejebak kemacetan, terutama kendaraan besar, seperti bus dan dum truk.

Sementara itu jalan arteri Porong, terutama arah Surabaya ke Malang, informasi yang didapat kemacetan mulai dari jalan tol Km 32,400. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO